Bertrand Antolin Soroti Eksploitasi Anak Jadi 'Manusia Silver' ,Tegas Pertanyakan Keberadaan KPAI
Instagram/bertrand1407
Selebriti

Bertrand Antolin beropini soal fenomena 'manusia silver' yang sering muncul di jalan untuk meminta uang. Ia miris karena banyak di antara mereka masih anak-anak.

WowKeren - Bertrand Antolin miris saat menemukan potret seorang anak yang dieksploitasi untuk mengemis di jalan raya. Badan bocah perempuan yang ada di unggahan Betrand tersebut terlihat dicat warna silver, mulai wajah, tangan hingga kakinya. Bocah itu pun terlihat meminta uang pada penumpang mobil.

Sahabat Dewi Sandra ini ternyata pernah bertanya langsung pada orang yang menjadi "manusia silver" tersebut. Mereka mengecat tubuhnya dengan cat yang biasa digunakan untuk besi dan logam. Sementara untuk membersihkan cat tersebut dari tubuh, mereka harus mandi menggunakan thinner.

"Nemu gambar ini di explore.. miris..This breaks my heart.." tulis Bertrand pada Kamis (29/4). "Sy pernah nanya sama mas2 yg silver gitu, mrk pake cat pagar di badan mereka.. Pulang mandi pake thinner utk bersihin catnya. Baik cat dan thinner kan berbahaya.. Ini anak bocah pula di gini in…"


Bertrand makin bertambah kesal saat mengetahui ibu-ibu yang sengaja memperkerjakan anaknya untuk menjadi "manusia silver". Padahal ibu-ibu tersebut mengawasi anak-anaknya sambil ngobrol dan merokok.

"Lebih gilanya lagi, ibu2 nya asyiek ngobrol sambil ngerokok dekat situ dan anak2 tsb tiap dapet duit lsg dikasih ke ibunya.. anak2 itu setoran ke mamanya.. WTF.." sambung Bertrand.

Bertrand Antolin

Instagram

Aktor 40 tahun ini mengingatkan bahaya cat tersebut untuk kesehatan anak-anak. Bertrand lalu mempertanyakan keberadaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Ia menilai kasus seperti itu tak perlu terjadi bia KPAI mau peduli.

"Ya biarpun sy hrs realistis, blm tentu mereka tau dan peduli bahwa cat pagar yg mereka pake itu bahaya banget utk kesehatan mereka dan apalagi anak2 tentunya," lanjut Bertrand. "Where are you KPAI? Ini udah banyak lho di jalan yg kayak gini..."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru