Mahar Ustaz Abdul Somad Buat Istri Baru Senilai 213 Juta, Uang Nafkah Anak Berbeda Drastis?
Instagram/ummumizyanhadziq
Selebriti
Ustaz Abdul Somad Menikah

Ustaz Abdul Somad menghadiahi istri barunya, Fatimah Az Zahra, berupa mahar emas 244 gram atau diprediksi setara Rp213 juta. Sementara itu, jumlah uang nafkah UAS buat putra semata wayangnya, Mizyan, ikut disorot.

WowKeren - Ustaz Abdul Somad jadi sorotan karena memutuskan memajukan pernikahannya dengan Fatimah Az Zahra. Dikabarkan sebagai pernikahan ketiga, UAS mempercepat acara dengan mempertimbangkan sejumlah alasan.

"Saat rapak kemarin dia (UAS) menginginkan nikah hari ini (28 April) jam 4 sore," terang Kepala KUA Peterongan Abd Ghofur. "Karena untuk menghindari kerumunan, apalagi Presiden mewanti-wanti supaya tidak mudik. Yang kedua dia kan jauh, belum tentu lagi bisa terbang ke sini."

Kaur Kesra atau Modin Desa Kepuhkembeng Anang Khoirudin mengungkap mas kawin UAS buat Fatimah ini terdiri dari 200 gram logam mulia dan 44 gram perhiasan. "Hanya saja dalam tulisan di buku nikahnya langsung diglobal 244 gram emas. Tidak ada uang tunai," seru Anang.

Disisi lain, mahar fantastis ini berbeda jauh dari uang tunjangan buat anak UAS, Mizyan Hadziq Abdillah. Setelah bercerai dari Mellya Juniarti di 2019, UAS diwajibkan memberikan tunjangan untuk putranya senilai Rp5 juta per bulan.


Pengacara UAS, Hasan Basri, kala itu membeberkan kalau Mellya menuntut tunjangan senilai Rp1 miliar. Namun hakim tak mengabulkan permintaan Mellya.

"Sesungguhnya yang dituntut istrinya itu banyak kemarin. Mut'ahnya Rp1 miliar, iddahnya Rp300 juta, kiswahnya Rp200 juta," kata Hasan detikCom . "Mut'ah kemarin itu memang Rp 30 juta, iddah Rp 15 Juta yang Rp 5 juta itu kiswah. Itu yang diputus hakim secara ex officio tadi."

"Untuk anak Rp4,245 juta sementara anak malah kita (berikan) Rp5 juta," kata Hasan. "Ya sebetulnya anak tidak ada putusan membayar berapa per bulan, berapa kebutuhan bagi UAS tak ada masalah."

Hasan juga mengungkap kalau UAS tetap berusaha menemui putranya bila sedang berada di Pekanbaru. Hasan menegaskan kalau UAS bertanggung jawab sebagai seorang ayah walau telah bercerai dari Mellya.

"Hak asuh anak tidak ada, tidak ada diputus," kata Hasan. "Sementara ini anak dengan Bu Melya. Kadang-kadang kalau UAS di Pekanbaru minta bertemu anak diajak jalan-jalan

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts