Member Super Junior Sebut Lagu B-side Favorit Mereka Yang Dianggap 'Berlian Tersembunyi'
Instagram/superjunior
Musik

Sudah 17 tahun aktif, Super Junior adalah salah satu grup paling legendaris di K-pop dengan hit yang tak terhitung jumlahnya. Mungkin sulit untuk mengetahui apa yang harus didengarkan dan apa yang menjadi favorit, begitu juga bagi para membernya.

WowKeren - Sudah 17 tahun aktif, Super Junior adalah salah satu grup paling legendaris di K-pop dengan hit yang tak terhitung jumlahnya. Diskografi mereka mencakup lebih dari 500 lagu, jadi mungkin sulit untuk mengetahui apa yang harus didengarkan dan apa yang menjadi favorit, begitu juga bagi para membernya.

Eunhyuk, Leeteuk, Ryeowook, dan Yesung duduk dengan Singles Korea untuk melihat 9 album Super Junior dan memilih B-Sides favorit mereka dari masing-masing. Leeteuk, Yesung, Eunhyuk, dan Ryeowook dengan suara bulat memilih "So I!" dari album "Super Junior ‘05".

Eunhyuk berbagi bahwa lagu ini berkesan karena mereka membawakannya di Festival Pattaya di Thailand sebagai pertunjukan pertama mereka di luar negeri. Karena itu, lagu tersebut sangat menyentuh hatinya. Dalam album "Don't Don", mereka semua memiliki pendapat yang berbeda, dengan Yesung memilih “Marry U,” Eunhyuk “Disco Drive,” dan Leeteuk “You’re My Endless Love.”


Namun setelah diskusi, lagu pilihan Ryeowook, "Blue Shapire", dipilih sebagai keputusan akhir. Ryeowook memilih lagu itu karena liriknya tentang melakukan perjalanan, yang sangat dinantikannya untuk dilakukan lagi di masa depan setelah COVID-19 hilang.

Para member juga memilih “Heartquake” yang menampilkan grup ikonik TVXQ. Dari album "Bonamana", Yesung memilih "In My Dream" sementara Leeteuk memilih "My All Is In You". Lagu “One Fine Spring Day” dipilih oleh Ryeowook dan Eunhyuk karena itu adalah lagu solo pertama Ryeowook dan spesial karena liriknya ditulis oleh anggota.

Dari album "Mr. Simple", Yesung langsung memilih "Sunflower", dan Ryeowook awalnya memilih "SUPERMAN". Mick Jagger dari Rolling Stones kebetulan mendengar "Walkin'" dan menyebutkannya di Twitter Rolling Stones. Ini membuat lagu itu jauh lebih bermakna bagi Eunhyuk dan Ryeowook, jadi mereka memilihnya pada akhirnya.

“From U” dari "Sexy, Free, dan Single" juga turut dipilih oleh member. Lagu itu disukai karena penampilan vokal dari K.R.Y dan dance break oleh D&E. Lagu tersebut awalnya terungkap di konser sebagai lagu VCR sebelum dirilis secara resmi. Para fans dan member sangat menikmatinya.

"This Love" dari album "Mamacita" merupakan favorit Yesung dan Leeteuk. Terakhir, member setuju bahwa lagu "Spin Up!" dari album "Play" adalah lagu yang luar biasa dan energik dengan penampilan yang menyenangkan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait