Masih Family, Mat Drajat Turut Sedih Dengan Kepergian Kolonel Harry Setiawan Kru Nanggala 402
Instagram/matt_drajatreal
Selebriti
KRI Nanggala Hilang Kontak

Mat Drajat semula tak menyadari bahwa ada saudaranya di kapal selam Naggala 402. Ia pun tak kuasa menahan air mata kala mengingat momen pertemuan terakhirnya dengan Kolonel Harry Setiawan.

WowKeren - Kolonel Harry Setiawan adalah satu dari 53 orang di kapal selam yang terbelah tiga di Perairan Bali Utara. Sementara itu, Pesinetron Mat Drajat mengaku turut merasa sedih atas kabar tragedi kapal selam Naggala 402.

Ia bahkan tak kuasa menitikkan air mata ketika mengenang kali terakhir perjumpaan dengan Kolonel Harry. Rupanya sang prajurit tersebut merupakan suami dari Winny, sepupu pemeran Kang Komar di Sinetron "Preman Pensiun" itu.

Ia menceritakan bagaimana Kolonel Harry merupakan sosok orang yang rendah hati. Ia juga dikenal sebagai sosok yang hangat di keluarganya.

“Enam bulan lalu sempat ke rumah. Beliau sosoknya walau punya pangkat, dalam keluarga hangat, luar biasa. Tidak pernah memakai pakaian (dinas) di dalam keluarga. Saya sangat kehilangan,” ungkap mat Drajat saat tampil sebagai bintang tamu di acara "Brownis", Jumat (30/4).


Mat Drajat juga menceritakan bahwa kolonel Harry sempat bertugas di Kepulauan Natuna juga Surabaya sebelum akhirnya ditugaskan di Nanggala 402. Kini ia pun hanya bisa mendoakan agar Kolonel Harry bisa diterima iman dan Islamnya.

Bahkan terbesit di dalam benak Mat Drajat bahwa ia berharap agar Kolonel Harry dan kru lainnya masih bisa selamat. “Kalau ada mukjizat dari Allah, terimakasih dikembalikan ke keluarga,” sebutnya.

Ia lantas mendoakan agar istri dan keluarga Kolonel Harry bisa diberi ketabahan. “Istrinya adik sepupu saya semoga diberikan ketabahan, terutama anak-anaknya yang masih kecil-kecil. Semoga Winny bisa sekaligus menjadi bapak untuk mengasuh anak-anak,” ungkapnya.

Semula Mat Drajat memang tak menyadari bahwa ada keluarganya di kapal yang tenggelam itu. “Saya enggak ngeh ada family, ada saudara (di Nanggala 402 itu). Saya tetap mengikuti berita itu. Dalam pertengahan dapat kabar, suaminya Winny ada dari 53 ABK itu. Langsung saya hubungi Winny ternyata memang betul,” sebut pria yang juga dibesarkan dari keluarga TNI itu.

Pada kesempatan itu, Mat Drajat berbincang dengan Winny yang dihubungi lewat video call. “Suami saya suami yang baik,” ujar Winny. Mat Drajat pun mencoba menguatkan Winny dan putrinya yang turut hadir dalam panggilan video tersebut.

(wk/lail)

You can share this post!