Mina Eks AOA Luapkan Emosi Tanggapi Kritik Netizen Yang Sebut Dirinya Membuat-buat Masalah
Instagram/kvwowv
Selebriti

Postingan pengungakapan Mina nampaknya diunggah di situs komunitas online di mana banyak netizen memberikan tanggapan. Namun sayang, beberapa netizen memberikan respon mengkritik.

WowKeren - Setelah rangkaian postingan pengungkapan sebelumnya, Mina mantan member AOA terus memperbarui Instagram-nya terkait masalah pembullyan oleh Jimin. Postingan pengungakapan Mina nampaknya diunggah di situs komunitas online di mana banyak netizen memberikan tanggapan. Namun sayang, beberapa netizen memberikan respon mengkritik.

Mina tampaknya menemukan kritikan tersebut, terlihat dia menanggapi kritik itu melalui postingan Instagram dengan tangkapan layar dari komentar yang terlampir. Komentar tersebut menyalahkan Mina atas depresi Chanmi yang berlangsung selama 7 tahun, serta mengkritik Mina karena membalikkan keadaan ketika dialah yang justru kurang ketekunan dan usaha.

Satu komentar khusus di mana Mina memusatkan tanggapannya adalah ketika netizen berkomentar, “Seolhyun yang menyeret tubuh bawah sadarnya untuk melakukan jadwal kelompok vs. Mina yang tidak datang ke latihan yang disepakati semua orang yang dijadwalkan sebelumnya karena operasi garis rambutnya dan membuat langkah pertama dengan menyakiti diri sendiri, karena dia takut dimarahi. Jika aku adalah leader, aku akan memperlakukan mereka berdua secara berbeda."

Sebuah komentar juga mempertanyakan Mina, karena Mina mengklaim bahwa dia mengingat semuanya dengan jelas tetapi diduga mengulangi beberapa cerita yang sama. Komentar lain menunjukkan bahwa Mina tidak dikucilkan karena dia sendiri mengakui bahwa anggota akan menghiburnya.

Dalam tanggapan atas kritik itu, Mina pertama kali menegur tuduhan yang dibuat oleh netizen. "Wow, begini reaksi orang-orang? Ini kejam. Tujuh tahun di-bully? Depresi? Secara harfiah adalah sirkus. Dia tidak akan bisa membicarakannya di siaran jika dia benar-benar takut dan rentan. Kapan harus Aku pernah berbicara tentang Shin Jimin di TV? Kamu bilang aku yang memulai pesta kasihan dengan menyakiti diriku sendiri? Bicaralah hanya setelah kamu mengalami 10 tahun (penyiksaan),” ungkapnya.

“Apakah menurut Anda aku mulai menyakiti diri sendiri begitu aku masuk agensi? Dan secara teknis, ini bukan melukai diri sendiri, tetapi upaya bunuh diri. Ketidaksadaran? Aku telah berurusan dengan itu lebih dari itu. Aku masih pingsan karena stres dan depresi, jadi seluruh tubuhku penuh memar. Dan apa, mereka menghiburku? Apakah menurut Anda mereka tulus? Bahkan setelah membaca semua yang aku tulis? Andai saja mereka tidak menghiburku, aku tidak akan terlalu berharap. Mengapa mereka tidak merilis pernyataan?” lanjut Mina.

“Aku tidak lain adalah jujur dan aku berbagi hanya sesuai dengan apa yang aku alami. Semakin aku mencoba mengeruk kenangan, semakin aku mengingat apa yang Shin Jimin lakukan padaku. Sungguh, aku hanya bisa berharap orang seperti kalian semua bisa melalui apa yang aku alami selama sepuluh tahun, dengan seseorang seperti Shin Jimin. Tapi karena itu tidak mungkin, dan semua ini tidak terasa pribadi bagi Anda, akulah yang diperlakukan seperti orang gila karena menulis postingan ini setiap kali akan segera diselesaikan,” lanjutnya.

Mina pun melanjutkan dengan menulis, “Ketika korban mengingat dan mengungkapkan lebih banyak hal yang dialaminya, masyarakat hanya menjadi kelelahan dan akhirnya menyuruh korban untuk minum obat. Tapi lihat, jika aku bisa sembuh dengan pengobatan, maka aku sudah menjadi lebih baik sejak awal.”


“Aku telah minum obat secara konsisten selama 10 tahun terakhir dan 2 tahun lagi. Meskipun aku pernah mendengar bahwa sepertinya tubuhku tidak merespons obat dengan baik, saya terus memiliki harapan dan masih meminumnya secara teratur. Karena ini sebenarnya bukan masalah Anda, mudah untuk mengatakan apa pun tentangnya. Dan aku tahu orang-orang ini memiliki basis penggemar sendiri,” ungkap Mina.

“Penggemar itu pasti sangat membenciku karena terus berbicara tentang ini. Tetapi aku akan terus melakukan ini karena aku tidak dapat menerima permintaan maaf atau percakapan yang pantas. Aku tidak dapat melawan dan aku harus menerima semuanya, sama tidak adilnya itu. Periode waktu itu tidak hanya mengakibatkan kesehatan mental ku hancur, tetapi juga kesehatan ibuku. Apakah kita tinggal di negara di mana para korban dikritik karena terlalu banyak bicara?" bunyi pengakuan Mina.

Kemudian, dia berbicara tentang penyakitnya dan kondisinya saat ini. "Tapi itu bukan kebohongan. Aku mengatakan yang sebenarnya, dan hanya bagian yang aku ingat. Adakah di antara kalian yang pernah berada di posisiku, selama bertahun-tahun tanpa pernah mengetahui alasannya? Tidak, mereka akan bisa berempati denganku. Cobalah untuk memikirkannya seolah-olah itu adalah sesuatu yang keluarga Anda, teman Anda, atau diri Anda sendiri telah alami. Ini benar-benar terasa tidak adil. Mengapa aku harus menghadapi rasa sakit seperti itu, karena telah bertemu orang yang salah? Jika Anda pernah tidak mengalami ini, jika Anda tidak ada di sana, jika Anda tidak menyaksikan atau mendengarnya secara pribadi, jika Anda belum berada di kulitku, tolong jangan menilaiku,” tulis Mina.

“Hanya mereka yang pernah mengalami hal serupa yang akan mengetahui kebenarannya. Jangan katakan aku membuat pertunjukan dengan mencoba bunuh diri. Ini adalah tindakan putus asa bagi sebagian orang. Pernahkah Anda mencoba menusuk pergelangan tangan Anda sendiri dan mempertimbangkan apakah Anda harus mati atau tidak, sambil menangis? Pernahkah Anda meminum begitu banyak pil, namun tetap tidak bisa tidur? Jadi kau harus tetap hidup dengan jiwamu yang hancur? Orang-orang itu masih muncul dalam mimpiku dan membuatku gila. Jangan perlakukan aku seperti pelaku jika Anda tidak tahu bagaimana perasaanku, hanya karena aku banyak membicarakannya,” tulisnya.

“Biar aku tegaskan, aku bukan orang gila di sini. Itu dia. Gadis yang melampiaskan amarahnya padaku tanpa alasan. Shin Jimin, yang sepertinya tidak bisa mengakui dekade di antara kami. Dan displasia serviks terkait dengan aktivitas seksual? Silakan pergi ke dokter kandungan dan pelajari sendiri penyebab dan kode ganasnya. Aku punya informasi tentang itu juga. Stres adalah penyebabnya. Apakah kedengarannya seperti penyakit menular seksual bagi Anda? Lalu bagaimana dengan kejang yang tidak bisa dijelaskan dan pingsan yang saya dapatkan? Apakah itu juga karena aktivitas seksual?"lanjut pemilik nama asli Kwon Mina itu.

Terakhir, dia meminta publik untuk meninggalkannya sendirian jika mereka tidak dapat memahami tindakannya. “Jika Anda akan memilih tulang, pastikan untuk memilih semuanya. Kalian benar-benar di sini, mengetik tentang urusan orang lain. Tidak ada orang lain di keluargaku yang minum obat untuk kesehatan mental. Setiap orang memiliki mentalitas yang sangat kuat dan mampu mengatasi rasa sakit dengan sangat baik. Tetapi aku, aku meminum lusinan pil sehari namun aku tidak merasakan apa-apa. Menonton anggota lain, saya berpikir, 'Wow, orang bisa hidup dengan baik tanpa obat'. Dan aku ingin menjadi seperti anggota lain. Aku sangat iri pada mereka, jika aku diperlakukan seperti mereka, aku akan memperbarui kontrakku tanpa ragu-ragu.”

“Katakanlah seseorang di keluarga Anda, saudara Anda atau mungkin bahkan anak Anda, diperlakukan seperti itu oleh satu orang ini selama 10 tahun. Bahkan ketika mereka keluar dari situasi tersebut, mereka tidak menerima pengakuan atau permintaan maaf. Mereka sekarang harus berurusan dengan kenangan omong kosong selama sisa hidup mereka. Jadi mereka marah dan kesal setiap hari, menangis dan hidup dalam pola pikir yang sama sekali tidak stabil, benar-benar merugikan diri sendiri setiap hari dan mencoba mati dengan bunuh diri,” lanjutnya.

“Dengar, aku tidak seperti ini selamanya. Segalanya baru mulai meledak ketika saya berusia 26 atau 27. Ada batasan seberapa besar kesabaran manusia dapat bertahan. Jika Anda tidak dapat memahami apa yang dialami orang lain, Anda mungkin harus membiarkannya dan melanjutkan hidup," tutup Mina.

Terkait sederet pengakuan mengejutkan dari Mina ini, baik FNC Entertainment maupun Shin Jimin belum angkat bicara tentang masalah tersebut. Di samping kritik public tersebut, banyak penggemar yang juga memberikan dukungan pasa Mina melalui komentar Instagram-nya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait