Billie Eilish Buka-bukaan Soal Pengalamannya Dilecehkan Ketika Masih Di Bawah Umur
Instagram/billieeilish
Selebriti

Billie Eilish baru-baru ini muncul di sampul majalah Vogue yang diluncurkan pada Minggu (2/4). Sebagai bagian dari cerita sampul Vogue Inggris barunya, ia membuka tentang pengalamannya dengan pelecehan.

WowKeren - Billie Eilish baru-baru ini muncul di sampul majalah Vogue untuk edisi Juni yang diluncurkan pada Minggu (2/4). Sebagai bagian dari cerita sampul Vogue Inggris barunya, ia membuka tentang pengalamannya dengan pelecehan.

Wawancara tersebut dilakukan tak lama setelah Billie merilis single baru, "Your Power" yang digambarkan Billie sebagai “surat terbuka” untuk orang-orang yang memanfaatkan kekuatannya, yang kebanyakan laki-laki. Perspektif yang diambil Billie dalam "Your Power" bukanlah perspektif yang dia pikir akan dia pahami sebelumnya.

“Aku dulu tidak mengerti mengapa usia itu penting. Dan, tentu saja, Anda merasa seperti itu saat masih muda, karena Anda adalah yang tertua yang pernah Anda kunjungi," ungkapnya.

Namun, justru harapan untuk mengetahui segalanya saat Anda masih muda inilah yang menurut Billie dapat memberi ruang untuk eksploitasi. “Orang-orang lupa bahwa Anda bisa tumbuh dewasa dan menyadari hal-hal buruk terjadi saat Anda masih muda,” lanjutnya.


“Anda selalu bisa dimanfaatkan. Itu adalah masalah besar dalam dunia kekerasan dalam rumah tangga atau pemerkosaan menurut undang-undang. Gadis yang sangat percaya diri dan berkemauan keras menemukan diri mereka dalam situasi di mana mereka seperti, 'Ya Tuhan, saya korbannya di sini?'," lanjutnya.

"Sangat memalukan dan memalukan serta merendahkan moral berada dalam posisi berpikir seperti itu. Anda tahu begitu banyak dan kemudian Anda menyadari, aku sedang dilecehkan sekarang," tambahnya.

Billie kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa pelecehan seperti itu terjadi padanya ketika dia masih muda. Dia tidak ingin mengidentifikasi pelakunya, selain menyatakan bahwa pelakunya bukanlah seseorang di industri musik, karena menurutnya hal itu akan bertentangan dengan pendapatnya tentang bagaimana pelecehan itu sistemik.

Di sisi lain, selain berbicara soal pengalamannya, Billie Eilish juga membahas soal tubuhnya dalam pemotretan itu. Ia terlihat mengenakan serangkaian pakaian yang terinspirasi gaya vintage untuk pemotretan yang lebih berani. Dalam sebuah foto, dia terlihat mengenakan jas dan korset khusus dari Burberry. Tak hanya itu, ia juga memamerkan tato di pinggul yang sebelumnya ia sebut tidak akan ia perlihatkan kepada penggemar.

Sementara itu pada foto lainnya, pemenang Grammy tersebut terlihat mengenakan catsuit dan korset khusus karya Mugler, serta gaun korset dari Alexander McQueen yang dipasangkan dengan sarung tangan lateks, tali ikat pinggang, dan stoking dari Atsuko Kudo.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts