Askara Suami Nindy Ayunda Ngotot Tak Beli Senjata Api Ilegal, Bongkar Fakta Ini
Instagram/nindyparasadyharsono
Selebriti

Askara Parasady Harsono memberi penjelasan soal kepemilikan senjata api ilegal yang turut menjeratnya di tengah pusaran kasus narkoba, KDRT terhadap Nindy Ayunda, hingga perceraian dengan sang istri.

WowKeren - Bukan cuma perceraian dan KDRT, sosok suami penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono, juga disorot karena menjadi tersangka kasus narkoba serta kepemilikan senjata api ilegal. Dan dalam sidang yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Senin (3/5) hari ini, Askara mengaku membeli senjata api yang sebenarnya sudah rusak.

Askara mengaku membeli senpi itu pada 2017 lewat sebuah situs. "Dia (penjual) menawarkan senjata api. Saya beli, (tapi) dia menginformasikan senjata itu rusak," kata Askara saat mengikuti persidangan.

Namun rusaknya senpi tersebut tak menghalangi niat Askara untuk membelinya. Ia mengaku membali senpi yang dilengkapi dengan 50 butir peluru itu untuk koleksi saja dan disimpan di brankas.

"Karena rusak (jadinya disimpan di brankas)," terang Askara. "Saya beli buat pajangan, buat koleksi."

Menurut pengakuan Askara juga, sang penjual menyatakan bahwa senpi itu sudah berizin. Namun ketika proses transaksi, Askara menyebut sang penjual lupa tidak membawa surat izinnya.


"Dia bilang tertinggal," papar Askara, sembari menegaskan bahwa sang penjual sudah berjanji akan mengirimkan surat izinnya. Namun janji tinggallah janji, karena ketika dihubungi kembali, sang penjual tidak memberi respons.

"(Saya bertanya lagi), tapi pada saat itu tidak ada respons dari pihak sananya," kata Askara. Kendati demikian, klarifikasi dari Askara berbeda dari yang disampaikan saksi ahli di persidangan.

Saksi ahli mengungkap senpi tersebut masih dalam kondisi bagus dan pelurunya juga aktif. Karena itulah, Majelis Hakim pun tak semudah itu percaya dengan keterangan Askara.

"Barang rusak kenapa transaksi dilanjutkan? Masuk akal enggak?" tanya hakim. Majelis Hakim juga mendesak Askara untuk berkata sejujur-jujurnya demi meringankan hukuman, namun suami Nindy itu bersikeras telah menyampaikan fakta.

"Saya sudah jujur, Pak. Saya (beli) tidak ada niatan untuk dipakai, hanya untuk koleksi," pungkasnya. Namun Askara juga meminta maaf apabila tindakannya salah dan meminta agar diberi hukuman yang seringan-ringannya.

Di sisi lain, Askara juga berhadapan dengan kasus penyalahgunaan narkoba serta dugaan KDRT. Askara juga kini tengah dalam proses perceraian dengan sang istri, Nindy.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts