Cerita Donita Awal Mula Terjun Ke Dunia Entertainment, Sudah Diincar PH Sejak SMA
Instagram/donitabhubiy
Selebriti

Nama Donita menjadi besar seusai membintangi sinetron 'Cinta Fitri' pada tahun pada tahun 2007 silam. Ketika itu, usianya baru menginjak sekitar 18 tahunan.

WowKeren - Donita akhirnya membeberkan perjalanan kariernya di dunia entertainment belum lama ini. Istri Adi Nugroho tersebut rupanya sudah mulai ditawari production house (PH) sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia mengaku selalu mendapat kemudahan untuk lulus casting hingga terus-terusan dipepet oleh PH terkemuka di Tanah Air, MD Entertainment.

"Awalnya kamu kan di Bandung. Aku inget banget dulu ketemu sama alm. Pak Wawan ya yang ngasih tahu aku Donita dari awal," kata Sanjay Mulani yang kini berstatus sebagai Director MD Pictures. "Aku sempat yang maksa maksa banget, 'Aku mau dong Pak Waw. Aku mau dong, aku mau. Tapi cuman kan kamu emang masih sekolah jadi enggak bisa untuk ke Jakarta'."

Pertemanan Donita dengan Ricky Perdana rupanya ikut menuntunnya ke jalan ingar bingar dunia hiburan Tanah Air. Donita yang saat itu masih duduk di bangku SMA mengaku diajak untuk ke Jakarta menemani casting. Ia yang awalnya hanya sekadar menemani akhirnya ikut ditawari casting oleh salah satu PH.

Nasib baik rupanya menyertai perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat ini. Tepat di hari itu juga, ia pun langsung ditawari sekian ratus episode sebuah sinetron. Namun lantaran masih ada tuntutan sekolah yang mesti dituntaskannya, Donita akhirnya menolak tawaran tersebut.


Rezeki memang tidak pernah tertukar. Pada kesempatan casting tersebut, Donita akhirnya bertemu dengan Pak Wawan. Hubungan tersebut rupanya terus terjalin dengan baik hingga Donita masih kerap menemuinya saat ada tour ke Bandung.

Pak Wawan ini lantas terus menerus menawari Donita untuk bisa pergi ke Jakarta. Sebab, perempuan yang sempat mengenyam pendidikan di Universitas Padjajaran, Bandung ini sudah mendapat tawaran dari MD Entertainment.

"Waktu itu, Pak Waw jadi juri sama Kak Sanjay kalau enggak salah di Bandung, aku nyamperin," terang Donita. "Terus tiba-tiba setiap aku bertemu sama Pak Waw itu selalu ditanya 'Kapan kamu ke Jakarta' padahal masih SMA. Nah waktu itu, Kak Sanjay katanya udah ngajakin main di Malin Kundang waktu itu."

Sementara itu, Sanjay Mulani memang sudah berpesan kepada Pak Wawan agar suatu saat kapan pun Donita pergi ke Jakarta mesti bergabung dengan MD Entertainment. Tawaran tersebut rupanya masih terus berlaku meski ia tetap ngotot ingin menyelesaikan pendidikannya. Kendati demikian, Donita sempat singgah mengunjungi kantor MD Entertainment dan benar saja langsung lulus casting.

Donita yang kemudian tepepet masalah ekonomi lantaran sang ayah meninggal dunia. Ia pun akhirnya mengambil tawaran syuting mingguan di PH lain sembari berharap bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan membiayai kuliahnya di Unpad. Sayang, kuliahnya di Unpad mesti putus di tengah jalan seiring banyaknya tawaran syuting yang diterima ibu dua anak ini.

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts