Billie Eilish Bidik Para Pelaku Kekerasan Lewat Single Terbarunya
Instagram/billieeilish
Selebriti

Billie Eilish menekankan bahwa kejadian seperti pelanggaran seksual itu bisa terjadi di mana saja pada siapa pun, bukan hanya orang-orang yang ada di industri musik.

WowKeren - Penyanyi Billie Eilish mengungkap sejumlah hal dalam wawancaranya baru-baru ini bersama majalah Vogue. Pemenang Grammy tersebut berterus bahwa orang-orang yang dikenalnya pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan terkait kekerasan seksual dan penyalahgunaan kekuasaan.

"Saya tidak mengenal seorang gadis atau wanita yang tidak memiliki pengalaman aneh, atau pengalaman yang sangat buruk," kata Eilish. "Dan laki-laki juga, mereka terus-menerus dimanfaatkan."

Dia mengungkapkan bahwa dia menghadapi jenis penyalahgunaan kekuasaan yang sama ketika masih muda. Dan meskipun dia tidak membocorkan detail pribadinya, dia mengklarifikasi bahwa pelakunya bukanlah seseorang di industri musik. Oleh sebab itu, ia menekankan bahwa kejadian pelanggaran semacam itu bisa terjadi di mana saja oleh siapa pun, bukan hanya orang-orang yang ada di industri musik.


"Saya ingin orang mendengarkan saya," tambah Eilish. "Dan tidak hanya fokus mencari tahu siapa yang saya bicarakan, karena ini bukan tentang itu. Ini sama sekali bukan tentang satu orang. Anda mungkin berpikir, 'Itu karena dia ada di industri musik'. Tidak. Itu terjadi di mana-mana."

Eilish mengatakan bahwa lagu barunya yang berjudul "Your Power" adalah semacam surat terbuka untuk orang-orang yang memanfaatkan orang lain, terutama laki-laki. Perlu waktu baginya untuk menyadari hal tersebut. "Orang-orang lupa bahwa Anda bisa tumbuh dewasa dan menyadari bahwa Anda telah disesatkan ketika Anda masih muda," katanya.

"Saya dulu tidak mengerti mengapa usia bisa mempengaruhi," jelas Eilish. "Dan, tentu saja, Anda merasa seperti itu ketika masih muda, karena Anda yang tertua. Anda merasa begitu dewasa dan tahu segalanya."

Ia berpesan bahwa tidak peduli sekuat apa pun seseorang, selalu akan ada orang lain yang berusaha memanfaatkan. Sementara itu, Eilish telah melakukan debutnya di majalah Vogue dengan penampilan yang berbeda dari biasanya. "Ini tentang merebut kembali kekuatan itu, memamerkannya dan tidak memanfaatkannya. Aku tidak akan membiarkan diriku dimiliki lagi," ujarnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts