Pria Ini Temukan Bongkahan Emas dan Segepok Uang di Dalam Sofa Bekas
pixabay.com/Ilustrasi
SerbaSerbi

Pria tersebut merasa kayu bekas pada sofa masih bisa dimanfaatkan. Inilah alasan yang membuatnya memutuskan untuk membawa pulang sofa itu saat melihatnya di jalan.

WowKeren - Perlengkapan rumah atau furnitur yang tidak terpakai memang pada umumnya akan dibuang begitu saja. Seperti sofa, yang mungkin karena sudah lapuk termakan usia atau sudah tidak nyaman diduduki lantaran sudah banyak bagian yang robek, akan dibuang dan diganti dengan yang baru.

Ada kalanya, furnitur rumah yang satu ini dibuang begitu saja. Seperti yang terjadi di Tiongkok, ketika seorang pria menemukan sofa yang dibuang di jalanan dan membawanya pulang ke rumah.

Menurut Oriental Daily, pria itu melihat sofa yang telah ditinggalkan di pinggir jalan selama berhari-hari dan terkena sinar matahari dan hujan. Karena tertarik dengan sofa itu, ia pun memutuskan untuk membawanya pulang.


Pria yang diketahui memiliki usaha tersebut, merasa kayu bekas pada sofa masih bisa dimanfaatkan. Inilah alasan yang membuatnya memutuskan untuk membawa pulang sofa itu. Bertepatan dengan hari buruh, akhirnya pada Sabtu (1/5) pun ia memutuskan untuk membongkar bagian-bagian sofa tersebut.

Dengan menggunakan beberapa alat ia pun berhasil merobek sofa hingga terbuka. Namun di luar dugaan, begitu sofa terbuka sebuah tas anyaman kecil terjatuh. DI dalamnya berisi seikat uang tunai dan bongkahan emas kecil. Di dalamnya juga terdapat beberapa slip setoran.

Mendapati hal ini, pria itu pun segera memanggil saudaranya untuk meminta bantuan. Namun, alih-alih mengklaim dan membelanjakan uang dan emas yang ditemunya itu, pria tersebut justru bertekad untuk mencari pemilik aslinya. Bersama saudaranya, ia berusaha mencari pemilik barang itu.

Pria tersebut memiliki prinsip yang mungkin boleh dibilang sudah mulai langka ditemui saat ini. Baginya, ia tidak akan mengambil barang hasil temuannya sebab ia yakin bahwa barang itu pasti memiliki tuan. "Ini bukan milik kami, kami tidak bisa menerimanya," ujarnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts