Banyak Mantan Karyawan Beri Rating Buruk dan Kritik Pedas untuk JYP Entertainment
wikipedia.org
Selebriti

Meskipun ditulis pada 2018, ulasan tersebut telah beredar kembali secara online karena kritik keras yang diberikan kepada salah satu label hiburan terbesar di Korea Selatan itu.

WowKeren - JYP Entertainment telah menjadi berita utama lantaran banyaknya ulasan bintang satu untuk perusahaan. Sejumlah mantan karyawan Park Jin Young terungkap memberikan penilaian buruk untuk agensi tersebut.

Meskipun ditulis pada 2018, ulasan tersebut telah beredar kembali secara online di Wikitree karena kritik keras yang diberikan kepada salah satu label hiburan terbesar di Korea Selatan itu.

Banyak Mantan Karyawan Beri Rating Buruk dan Kritik Pedas untuk JYP

Source: Wikitree

Salah satu mantan karyawan yang tidak puas memberi judul ulasan mereka dengan sangat blak-blakan, "Bahkan bintang satu pun tidak cukup rendah untuk perusahaan ini. Aku tidak tahu bagaimana perusahaan ini berada di tiga teratas industrinya. Itu dipertanyakan."

Kelebihan agensi menurut karyawan, "Setelah pindah ke gedung perkantoran baru, makanan menjadi lebih enak. Namun sejaun ini, hanya itu."

Kekurangannya adalah, "Yang disebut tim kepemimpinan, para eksekutif, manajer, dan semua orang yang bertanggung jawab atas aspek bisnis adalah sampah. Jika sesuatu berjalan dengan baik, mereka mengambil pujian untuk itu dan jika terjadi kesalahan, mereka menyalahkan orang lain. Terlalu dilebih-lebihkan."

Harapan untuk perusahaan, "Aku berharap perusahaan akan mendengarkan semua karyawan ketika sesuatu terjadi dan bukan hanya tim manajemen atas. Kemajuan hanya akan mungkin jika kamu menyingkirkan 80 persen dari puncak manajemen."

Mantan karyawan JYP berikutnya ini juga memiliki perasaan yang kuat untuk dibagikan dengan label, karena memberi judul ulasan dengan. "Aku tidak akan merekomendasikan perusahaan ini. Pengalaman yang kualami hanya membuang-buang waktuku."

Kelebihan perusahaan adalah, "Meskipun tidak banyak yang bisa kutulis sebagai seorang profesional, jika harus memilih satu, aku akan mengatakan hari libur perusahaan. Tapi bahkan mencoba menggunakan waktu liburan pun merepotkan karena kamu akan berhati-hati saat mencoba menggunakan waktumu atau kamu tidak punya waktu untuk menggunakannya karena pekerjaan."

Untuk kekurangan, ia menulis, "Ada begitu banyak sehingga tidak mungkin untuk menuliskan semuanya. Diskriminasi tingkat usia dan pangkat sangat parah."


Yang diharapkan dari perusahaan, "Jangan hanya mendengarkan keluhan karyawanmu, tapi temukan cara untuk menyelesaikannya. Upaya telah dilakukan, tapi hasilnya selalu kabur."

Mantan karyawan lainnya mengungkapkan kekesalan mereka dengan membeberkan realitas perusahaan mereka sebelumnya. Mereka berkomentar, "Ini bukan tempat kerja di mana kamu menerima perlakuan adil. Kesulitan yang dihadapi karyawan bukan karena mereka tidak berkualitas, tapi karena perusahaan tidak memperlakukan karyawannya yang berpendidikan dan berkualitas dengan baik. Itu sebabnya pekerjaan selalu tertunda. Alih-alih membuat program aneh, naikkan gaji karyawanmu."

Kelebihan yang ditulis, "Perusahaan memiliki gedung sendiri. Ada lift. Mereka memiliki restoran perusahaan. Di lantai pertama, ada sebuah kafe."

Kekurangannya, "Tidak ada komunikasi. Naik transportasi umum tidak nyaman. Gajinya sangat rendah, tapi beban kerjanya sangat tinggi." Tidak ada yang diharapkan oleh karyawan ini dari JYP.

Karyawan terakhir JYP Entertainment mengungkapkan rasa frustrasi dengan membagikan bagaimana mereka bekerja setiap hari. "Aku selalu memiliki kepalan tangan dan mengalami keseimbangan kerja-hidup terburuk saat bekerja di tempat ini," tulisnya.

Kelebihan yang ditulis, "Setelah relokasi kantor, rasanya lebih seperti perusahaan sungguhan. Makanan kantor benar-benar enak (kamu dibuat percaya bahwa ini gratis, tapi sebenarnya tidak.)"

Ada banyak kekuarangan antara lain, "Keseimbangan kehidupan kerja terburuk, hari-hari di mana aku tidak perlu bekerja lembur atau bermalam sangat sedikit. Jika mereka memanggilmu untuk bekerja, kamu harus segera pergi ke kantor."

Ia melanjutkan, "Sistem kuno mereka, sistem mereka sudah tua. Mereka masih menggunakan kertas untuk menulis catatan. Lingkungan manajemen atas."

Yang diharapkan dari JYP, "Aku ingin kalian semua merenungkan alasan kenapa tingkat perputarannya begitu tinggi. Banyak dari karyawanmu hampir tidak bisa bertahan."

JYP Entertainment adalah salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, menampung beberapa artis terbesar bangsa, seperti TWICE, ITZY, Stray Kids dan banyak lagi.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts