Sule Tetap Beri THR ke Karyawan Meski Kondisi Ekonomi Menurun: Saya Pikir ke Depan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sule berbagi cerita mengenai rencananya di bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini. sule pun mengaku tetap memberikan jatah THR penuh pada para karyawannya.

WowKeren - Salah satu dampak utama dari terjadinya pandemi Covid-19 adalah perekonomian masyarakat yang mengalami penurunan nyata. Seluruh lapisan masyarakat tentu merasakan dampak tersebut. Tak terkecuali pelawak papan atas Indonesia, Sule.

Sule pun berharap Hari Raya Idul Fitri tahun depan bakal berbeda. Sule ingin Lebaran tahun depan sudah normal bebas virus Corona.

"Tahun kemarin juga berbeda, saya berharap tahun depan kita nggak berbeda lagi, sudah bisa normal, sebetulnya banyak cerita ya kan," kata Sule di sela-sela syuting program "D'cafe" di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Memang menurut Sule, di tahun ini dirasa cukup berat. Seperti halnya banyak rekan-rekannya yang kehilangan pekerjaan. Sule pun bercerita soal curhatan sopir-sopir yang kehilangan pekerjaan.


"Kayak curhatan sopir gitu nggak ada kerjaan, kan. Mereka nggak bisa cari nafkah, sedih dua tahun ini. Kita mungkin ya masih ada kerjaan dan lain-lain, tapi yang lain kasihanlah," tuturnya.

Di sisi lain, sebagai bos, Sule mengaku sudah memenuhi kewajibannya membayar tunjangan hari raya atau THR. Menurut Sule, meski tengah dalam kondisi pandemi, ia tak akan mengurangi pembagian THR ke karyawannya. Padahal di tahun ini Sule tak memungkiri adanya penurunan dalam penghasilan. Tapi ia tetap bersyukur bisa bekerja.

"Oh sudah dong, walaupun budget saya turun sedikit, tapi tetaplah sama karyawan mah. Nggak ada penurunan gaji juga, tetap alhamdulillah masih ada tabungan. Saya pikir ke depan walau lagi menurun, pasti naik lagi, karena hidup itu pasangan, ada turun, ada naik, ada Corona, ada nggak," ungkap ayah Rizky Febian itu.

Sule tak mau memotong jatah THR karyawan karena ingin terus membahagiakan karyawannya. Sule akui yang merasakan kebahagiaan hanyalah para karyawannya.

"Kalau untuk urusan bahagia, bukan saya yang ngerasain, mereka itu kalau bahagia alhamdulillah, kalau nggak, ya nggak papa. Yang penting kita ingat karena mereka selalu membantu kan, itulah yang harus diberikan ke mereka," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts