Rayakan 48 Tahun Berkarya, Band Rock God Bless Rilis Single 'Mulai Hari Ini'
Instagram/godblessrocks
Musik

Ahmad Albar Cs yang tergabung dalam band God Bless baru saya memperingati hari jadi yang ke-48 tahun. God Bless pun merayakannya dengan meluncurkan sebuah single.

WowKeren - Indonesia memiliki grup band rock legend bernama God Bless. Tak terasa, sudah 48 tahun band yang beranggotakan Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satriatam itu berada di industri musik Tanas Air.

Meski begitu, untuk berkarya tampaknya masih terus terbakar di hati para personelnya. Untuk merayakan 48 tahun karier bermusik God Bless, mereka pun merilis lagu "Mulai Hari Ini".

Lagu tersebut sebenarnya bukan lagu baru, akan tetapi mereka mendaur ulangnya dan merilisnya sebagai single. Bagi para personel God Bless, merilis ulang karya terdahulu adalah bentuk dari keseriusan mereka untuk tetap berkiprah di dunia musik.

"Kami sama sekali tidak pernah merasa tua karena esensi musik sebaiknya dilepaskan dari dimensi ruang dan waktu. Yang kami lakukan adalah meretrospeksi karya-karya yang sudah pernah dihasilkan," ujar para personel God Bless dalam keterangan pers yang diterima baru-baru ini.


"Mulai Hari Ini" merupakan lagu yang diciptakan oleh Ian Antono dan Fajar Budiman. Lagu tersebut pernah muncul sebagai soundtrack dari film "Alangkah Lucunya (Negeri Ini)" besutan sutradara Deddy Mizwar dan dibintangi Reza Rahadian.

Dalam versi barunya, God Bless menambahkan nuansa rock n roll klasik. Mereka menyebut, warna itu pernah muncul dalam lagu Sesat dan Rock di Udara yang terdapat dalam album debut mereka.

Secara tema, menurut God Bless, Mulai Hari Ini adalah gambaran dari perjalanan hidup manusia yang beranjak dari kegelapan ke kehidupan yang lebih baik.

"Mulai Hari Ini melukiskan perjalanan anak manusia dari hitam ke putih, meninggalkan kekelaman untuk menuju jalan Tuhan. Hal ini merupakan tema God bless dalam menelusuri aspek kehidupan, mulai sosial, humanisme, lingkungan, kritik, persahabatan dan sebagainya," pungkas mereka.

God Bless merupakan grup musik yang terbentuk sejak Mei 1973. Semasa berkarier, ada sejumlah lagu-lagu ikonik yang mereka hasilkan, mulai dari Rumah Kita, Kehidupan, Menjilat Matahari, dan lain-lain.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru