Penyebab Kematian Pangeran Philip Akhirnya Dilaporkan Oleh Pihak Kerajaan
Instagram/theroyalfamily
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Penyebab kematian Pangeran Philip akhirnya telah dikonfirmasi. Laporan itu disahkan oleh Sir Huw Thomas, kepala rumah tangga medis kerajaan dan tabib kesehatan Ratu.

WowKeren - Penyebab kematian Pangeran Philip akhirnya telah dikonfirmasi. Suami dari Ratu Elizabeth II ini diketahui meninggal dunia pada usia 99 tahun. Tenaga medis kerajaan akhirnya mengumumkan laporan terkait penyebab kematian Pangeran Philip.

Pangeran Philip dilaporkan meninggal karena "usia tua", menurut The Telegraph, yang dilaporkan telah memperoleh sertifikat kematiannya. Kematian tersebut disahkan oleh Sir Huw Thomas, kepala rumah tangga medis kerajaan dan tabib kesehatan Ratu.

Menurut keterangan The Telegraph, istilah "usia tua" dapat diterima sebagai penyebab kematian jika pasien berusia di atas 80 tahun. Alasan ini juga bisa diterima jika dokter secara pribadi merawat mereka dalam jangka waktu yang lama.

Sir Huw Thomas sendiri diketahui telah merawat Duke of Edinburgh dan Ratu Elizabeth sejak 2014. Pangeran Philip, yang akan berusia 100 tahun pada bulan Juni, telah diganggu oleh masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir setelah pensiun dari tugas publiknya pada Agustus 2017.

Dia tiba-tiba membatalkan penampilannya di kebaktian gereja Maundy tradisional yang rencananya akan dia hadiri bersama raja pada Maret 2018. Pangeran Philip juga melewatkan kebaktian Minggu Paskah tahun itu menjelang pengumuman bahwa dia menjalani operasi penggantian pinggul.


Ia juga tercatat mengalami kecelakaan mobil pada Januari 2019 yang mengakibatkan dia secara sukarela melepaskan lisensinya. Pada Desember 2020, dia dirawat di rumah sakit sehubungan dengan "kondisi yang sudah ada sebelumnya," kata istana saat itu.

Dia kembali dirawat di rumah sakit King Edward VII pada 16 Februari untuk menjalani beberapa hari observasi dan istirahat setelah merasa tidak enak badan dan dirawat karena infeksi, menurut Istana Buckingham. Ini mengakibatkan pangeran Philip tinggal di rumah sakit selama 28 hari.

Pada bulan Maret, dia dipindahkan ke Rumah Sakit St. Bartholomew's yang merupakan rumah sakit khusus berteknologi tinggi, untuk menjalani operasi jantung. Dia kemudian dipindahkan kembali ke rumah sakit King Edward VII. Dia kembali ke Kastil Windsor pada 16 Maret, tempat dia tinggal bersama Ratu di tengah pandemi COVID-19.

Philip meninggal dunia pada 9 April di Kastil Windsor, Istana Buckingham mengumumkan bulan lalu. Philip meninggalkan Ratu Elizabeth, istrinya selama 73 tahun, putri mereka Putri Anne dan ketiga putra mereka yakni Pangeran Charles, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Dia juga meninggalkan delapan cucu, termasuk Pangeran William dan Pangeran Harry serta sembilan cicit. Ini termasuk Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, Archie dan bayi laki-laki baru Putri Eugenie, August, yang nama tengahnya adalah Philip.

Sebuah pemakaman diadakan untuk Philip pada 17 April. Seluruh pihak kerajaan menjalani pemakaman dengan protocol kesehatan ketat akibat pandemi COVID-19.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts