Rilis Buku Baru Tentang Archie Dan Pangeran Harry, Meghan Markle Dituding Sebagai Plagiarisme
Selebriti

Meghan Markle akan segera merilis buku karyanya yang terinspirasi dari Pangeran Harry dan sang putra sulung, Archie. Lantas mengapa Meghan dituding telah melakukan plagiarisme?

WowKeren - Aktris asal Amerika sekaligus anggota kerajaan Inggris Meghan Markle memang baru saja merilis buku anak-anak yang diberi judul "The Bench". Kabar tersebut pertama kali diumumkan pada Selasa (4/5). Rencananya buku karya Meghan itu akan mulai didistribusikan pada 8 Juni mendatang.

Buku ini sendiri ditulis Meghan sebagai bentuk cintanya kepada sang suami, Pangeran Harry dan putra sulungnya, Archie. Meghan juga mengakui bahwa bukunya itu terinspirasi dari Pangeran Harry dan Archie.

Namun sejumlah pihak sepertinya tak merasa senang dengan karya baru Meghan tersebut. Pasalnya, buku milik Meghan itu dituding telah menjiplak salah satu karya yang dianggap sama.

Akibatnya, Meghan telah ramai dituding telah melakukan plagiarisme terhadap karya orang lain. Buku yang disebut mirip dengan karya Meghan itu berjudul "The Boy on the Bench". Sekilas judul kedua buku tersebut memang terdapat bagian yang mirip. Kendati demikian, isi karya itu sendiri belum diketahui apakah juga terdapat hal yang mirip.


Sementara itu penulis buku berjudul "The Boy on the Bench", Corrinne Averiss sendiri telah buka suara perihal tudingan tersebut. Corrinne lantas membela Meghan yang tengah ramai disebut telah menjiplak karyanya.

Melalui laman Twitter pribadinya, Corrinne dengan tegas mengatakan bahwa bukunya dan karya milik Meghan tidaklah sama. Ia menyebut Meghan sama sekali tak melakukan plagiarisme terhadap karyanya.

Corrinne mengatakan telah membaca buku milik Duchess of Sussex itu dan membeberkan bahwa isi dari bukunya dan Meghan sangat jauh berbeda. Bahkan buku tersebut tak memiliki cerita dan tema yang sama. Pernyataan Corrinne itu seolah menampar seluruh tudingan yang mengatakan bahwa Meghan telah menjiplak karyanya.

"Membaca deskripsi dan kutipan terbitan buku baru Duchess, ini bukan cerita yang sama atau tema yang sama dengan 'The Boy on the Bench'," terang Corrinne melalui laman Twitter-nya. "Saya tidak melihat ada kesamaan."

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts