Pria Ini Ditangkap Usai Jual Anak dan Pakai Uangnya untuk Liburan dengan Istri Baru
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Polisi mengatakan bahwa mereka mendapati pria tersebut telah menjual anak laki-laki yang berusia 2 tahun itu kepada pasangan yang tidak memiliki anak di Changshu, Jiangsu.

WowKeren - Polisi di provinsi Zhejiang, Tiongkok timur, telah menahan seorang pria yang diduga telah menjual putranya sendiri yang berusia dua tahun. Media lokal setempat melaporkan pria itu kemudian menggunakan uang yang diterimanya untuk berlibur keliling Tiongkok.

Zhejiang Legal Daily pada Rabu (5/5) melaporkan jika pria yang bermarga Xie itu disebut terus bertengkar dengan istrinya saat ini dan diduga telah menjual anak laki-lakinya, Jiajia, demi meringankan beban perawatan anak. Xie diberikan hak asuh atas anak laki-laki tersebut setelah menceraikan ibu dari anak tersebut yang saat ini tengah mengasuh anak perempuan mereka.

Namun, karena Xie sedang pergi bekerja di kota lain, dia menitipkan anak laki-laki itu ke saudara laki-lakinya Lin dan anggota keluarga lainnya di kota Huzhou. Laporan tersebut mengatakan bahwa Xie telah membawa putranya pergi bulan lalu dan memberi tahu keluarganya bahwa ibu Jiajia ingin bertemu dengan putranya.


Beberapa hari kemudian, Lin mendapati jika Jiajia rupanya tidak pernah sampai ke tempat seperti yang dikatakan Xie. Ia pun mencoba menghubungi polisi ketika saudaranya tak kunjung menjawab pesan teks yang dikirimkannya.

Polisi mengatakan bahwa mereka mendapati Xie telah menjual anak laki-laki itu kepada pasangan yang tidak memiliki anak di Changshu, sebuah kota di provinsi Jiangsu, seharga 158.000 yuan atau sekitar 35 juta rupiah dan menggunakan uang itu untuk membawa istri barunya keliling Tiongkok.

Sementara itu, pasangan dari Jiangsu tersebut saat ini harus berurusan dengan hukum. Jiajia pun dikembalikan ke pamannya akhir bulan lalu.

Laporan itu juga mengatakan bahwa Xie dan mantan istrinya memiliki dua anak perempuan lain, yang sebelumnya telah "diberikan" kepada keluarga lain. Kendati demikian, tidak disebutkan lebih detail apakah polisi tengah menyelidiki kasus tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait