Selain Diselingkuhi, Vicky Zainal Juga Tak Dapat Nafkah Batin Karena Suami Enggan Punya Anak?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Vicky Zainal juga melaporkan suaminya ke Komnas Perempuan atas dugaan perselingkuhan. Lantas benarkah bahwa sang suami juga tak memberikan nafkah batin karena tak mengizinkan Vicky punya anak?

WowKeren - Saat mendatangi Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) pada Rabu (5/5), Vicky Zainal dan kuasa hukumnya juga melaporkan sang suami, Mulyawan Poernomo terkait dugaan perselingkuhan. Dugaan perselingkuhan tersebut terungkap setelah satu tahun pernikahan.

Dugaan itu diakui Vicky membuatnya terganggu selama 10 tahun menjalani rumah tangga dengan suaminya. Namun kala itu Vicky hanya menyimpan apa yang dilakukan suaminya itu seorang diri dan kini tak kuasa menahannya.

"Saya hanya merasa terganggu dalam rumah tangga saya, udah itu aja. Ada hal yang saya simpen dan itu selama ini mengganggu saya selama 10 tahun, kecil-kecil lama kelamaan karena saya simpan jadi besar," kata Vicky Zainal, saat ditemui WowKeren di kawasan Pondok Labu, Jakarta, Kamis (6/5).

Sayangnya baik Vicky maupun kuasa hukumnya enggan menjelaskan lebih detail soal dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Mulyawan Poernomo. Padahal pihaknya juga mengaku tak mendapatkan ancaman dari suami agar tidak menceritakan hal tersebut.


"Tidak (dapat ancaman) tapi, dugaan perselingkuhan itu emang bukan untuk konsumsi publik," sahut kuasa hukum Vicky Zainal, Ammy Surya. Selain itu, dikabarkan pula kalau Mulyawan Poernomo tak mengizinkan Vicky Zainal untuk punya anak.

"Benar, dan kalau itu benar itu pelanggaran terhadap hak asasi manusi. Pelanggaran hak reproduksi, itu masuk dalam kategori pelanggaran ham berat," ujar Ammy Surya. "Tanya pihak sana deh. Saya juga bingung jawabnya apa," timpal Vicky saat ditanya soal alasannya.

Dan kini Vicky mengaku bahwa ia dan sang suami sudah lama pisah rumah dan tak saling berkomunikasi. Pihaknya juga membenarkan kalau Mulyawan Poernomo tak memberikan nafkah pada Vicky. "Udah satu tahun Setengah (pisah rumah)," ujar Vicky.

"Kalau ditanya tidak dinafkahi, itu materinya detail sekali itu, yang pasti selama 10 tahun ini pun ada saat tidak diberikan nafkah. Nafkah itu tidak harus selalu materi yah. Nafkah lahir batin," pungkas kuasa hukum Vicky yang lain, Morris Pandiangan.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel