Rose BLACKPINK Beberkan Perasaannya Dikreditkan Sebagai Penulis Lagu Untuk Pertama Kalinya
Instagram/roses_are_rosie
Musik
Rose BLACKPINK Debut Solo

Penggemar senang mengetahui bahwa penyanyi kelahiran 1997 itu dikreditkan sebagai penulis. Dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Rose menyinggung apa artinya namanya terdaftar secara resmi.

WowKeren - Rose BLACKPINK melakukan debut solonya pada bulan Maret dengan albumnya “-R-“. Dua lagu yang termasuk di dalamnya adalah lagu utama "On The Ground" dan lagu balad lainnya "Gone" yang ia tulis sendiri bersama dengan beberapa produser lain.

Penggemar senang mengetahui bahwa penyanyi kelahiran 1997 itu dikreditkan sebagai penulis di kedua lagu bersama veteran berpengalaman seperti produser utama BLACKPINK sendiri, Teddy. Dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Rose menyinggung apa artinya namanya terdaftar secara resmi.

"Anda dikreditkan sebagai penulis bersama untuk pertama kalinya. Apa artinya bagi Anda untuk 'meningkatkan' keterlibatan Anda dalam proses kreatif?" tanya Billboard. Dia mengungkapkan bahwa ini adalah pengalaman baru untuk terlibat sepenuhnya dalam proses tersebut, dengan mengatakan, "Ini adalah pertama kalinya aku mendekati penulisan lagu."

Di saat yang sama, ia dan sesama anggota BLACKPINK disambut untuk memberikan masukan mereka dalam karya-karya mereka sebelumnya. "Tapi di masa lalu ketika kami mempersiapkan semua musik kami, kami semua sedang dalam proses (dengan cara lain), jadi itu tidak terlalu baru bagi saya," lanjut Rose.

Secara keseluruhan itu adalah pengalaman yang menyenangkan baginya. "Sangat menyenangkan menyampaikan pendapat dan pikiranku," ungkapnya. Karena dia bisa menambahkan sentuhan pribadinya ke album, itu menjadi rekaman yang mencerminkan dirinya sebagai pribadi.


"Aku pikir itulah alasan mengapa produk akhir terdengar sepertiku. Itu juga alasan (kami merasa) begitu yakin tentang itu ketika dirilis," tuturnya.

Rose bukan satu-satunya anggota BLACKPINK yang dikreditkan sebagai penulis lagu. Jennie dan Jisoo sebelumnya mengerjakan lagu utama Album, "Lovesick Girls" bersama musisi profesional lainnya. Tak heran jika para member BLACKPINK begitu memahami maksud dan makna lagu mereka.

Di sisi lain, Rose kini menjadi artis wanita pertama dalam 19 tahun yang menjadi penjual setengah juta album. Penjualan album kumulatifnya hingga kini telah terhitung lebih dari 500.000 eksemplar.

Menurut YG Entertainment, album single solo Rose "-R-" yang dirilis dalam tiga format yakni CD, LP, dan KiT, telah terjual sebanyak 502.447 eksemplar. Ini adalah pertama kalinya dalam sekitar 19 tahun seorang artis wanita solo Korea mencapai penjualan setengah juta.

Catatan prestasi ini terakhir kali terjadi adalah pada tahun 2002, ketika BoA "No. 1" melampaui 500.000 eksemplar. Ini juga salah satu hasil paling sukses di industri musik dibandingkan dengan girl grup top tahun 1990-an.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts