Penuh 'Drama', Begini Kisah Kolaborasi Legendaris Hwasa MAMAMOO Dan Loco 'Don't' Bisa Terwujud
Instagram/_mariahwasa
Musik

Pada tahun 2018 lalu, lagu kolaborasi rapper Loco dan Hwasa 'Don't' menduduki puncak tangga lagu dan langsung menjadi hit. Produser di balik lagu tersebut mengungkapkan bagaimana lagu itu bisa tercipta.

WowKeren - Pada tahun 2018 lalu, lagu kolaborasi rapper Loco dan MAMAMOO Hwasa "Don't" menduduki puncak tangga lagu dan langsung menjadi hit. Lagu itu masih dicintai hingga sekarang dan produser di balik lagu tersebut mengungkapkan bagaimana lagu itu bisa tercipta.

Pada episode terbaru “The K-Pop Daebak Show”, Eric Nam mengundang produser H1GHR Music Woogie, di mana ia berbicara tentang semua lagu berbeda yang ia produksi. Dia kemudian ditanyai tentang lagu hitnya di tahun 2018, “Don’t”, dan juga diminta untuk berbagi cerita tentang bagaimana lagu itu tercipta.

"Dalam hal K-Pop, aku rasa banyak orang telah mendengarkan ‘Don't ‘ oleh Loco dan Hwasa. Itu menjadi hit besar secara internasional. Bagaimana lagu itu diproduksi? Seperti apa di balik layarnya??" Tanya Eric Nam.


Woogie mengungkapkan bahwa lagu tersebut dibuat di acara “The Hyena On The Keyboard”, sebuah acara di mana beberapa penyanyi dan produser menunjukkan keseluruhan proses bagaimana sebuah lagu diselesaikan dan kemudian merilis lagu-lagu tersebut sebagai single digital. Dia berbicara tentang bagaimana itu adalah proses yang sulit dan penuh “drama”, karena ini adalah penampilan pertamanya di sebuah acara.

Woogie kemudian mengungkapkan bahwa dia pada akhirnya hanya melakukan yang terbaik untuk menerima pendapat Hwasa dan Loco secara setara untuk menghasilkan mahakarya ini. "Lagu itu dibuat dalam program bernama ‘The Hyena On The Keyboard’,” ungkap Woogie.

“Itu adalah penampilan terakhir kami di acara itu, dan kami hanya punya waktu 2 minggu untuk memproduksinya juga. Kami berada dalam situasi di mana kami harus memikirkan semuanya dalam 2 minggu itu. Itu pertama kalinya kami bertemu Hwasa, dan itu juga pertama kalinya aku tampil di siaran. Itu 2 minggu yang sulit, aku tidak tahu harus membuat apa,” ungkapnya.

“Aku berjuang dengan cara membuat Loco dan Hwasa bersinar. Rating penonton acara tersebut juga tidak terlalu tinggi pada saat itu, tetapi kami memutuskan untuk mengabaikan semua itu dan membuat lagu yang menyenangkan untuk dinikmati. Kami memikirkan seluruh lagu itu dalam siaran itu. Aku mencoba membuat lagu yang disukai Loco dan Hwasa, dan hasilnya seperti itu," papar Woogie.

Perjuangan dan pengorbanan ketiganya tak sia-sia. Sesaat setelah dirilis, “Don’t” berhasil menduduki puncak Tangga Lagu Digital Gaon Korea Selatan. Lagu itu kemudian mendapatkan sertifikasi Platinum untuk 100 juta streaming pada Januari 2019 dan lagi untuk 2,5 juta unduhan pada Agustus 2018.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts