Grup Peserta 'Kingdom' Umumkan Hasil COVID-19, Beberapa Idol Harus Dikarantina
YouTube
TV

Para kontestan 'Kingdom' diperiksa kesehatannya setelah seorang penari latar terkonfirmasi positif COVID-19. Hasil tes beberapa grup telah keluar, masing-masing agensi merilis pernyataan resmi.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari program "Kingdom: Legendary War". Seorang penari latar di acara kompetisi itu terkonfirmasi positif COVID-19 pada Kamis (6/5). Sehubungan dengan situasi tersebut, para kontestan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Stray Kids adalah yang pertama memberikan keterangan mengenai hasil pemeriksaan semua member pada Jumat (7/5). JYP Entertaiment selaku agensi mengumumkan, "Sebagai hasil dari pemeriksaan COVID-19, seluruh anggota dan staf Stray Kids dinyatakan negatif."

Kemudian di hari yang sama, agensi SF9 mengeluarkan keterangan mengenai hasil test yang menunjukkan bahwa semua anggota negatif COVID-19. Meski demikian, salah satu member Yoo Taeyang harus melakukan karantina mandiri karena terlibat kontak dengan pasien positif.

"Anggota SF9, Yoo Taeyang, yang melakukan kontak dekat (dengan kasus positif) harus melakukan karantina mandiri berdasarkan kebijakan epidemiologi setempat. Anggota lainnya akan melanjutkan aktivitas yang dijadwalkan," tulis FNC Entertainment.

Selain itu, agensi yang juga menaungi AOA itu meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran. Mereka juga berkomitmen untuk mengambil tindakan pencegahan dan mengikuti pedoman otoritas kesehatan.


Selanjutnya, agensi The Boyz juga merilis hasil tes COVID-19 dan menyatakan bahwa Juyeon harus dikarantina mandiri. Cre.ker Entertainment menyatakan, "Setelah diperiksa COVID-19, semua member The Boyz menerima hasil negatif. Sedangkan Juyeon diklasifikasi sebagai orang yang melakukan kontak dekat dengan kasus positif, jadi dia akan merakukan karantina mandiri selama dua minggu."

Lalu Cube Entertainment menginformasikan bahwa semua member BTOB 4U menunjukkan hasil negatif. Agensi menyatakan, "Hasilnya, semua anggota BTOB dan staf yang terlibat dinyatakan negatif. Saat ini BTOB melanjutkan kegiatan sesuai jadwal dan rencana. Kami akan senantiasa mengikuti pedoman pencegahan dari otoritas kesehatan dan melakukan yang terbaik demi kesehatan serta keselamatan artis kami."

Kabar melegakan disusul dengan ATEEZ yang dinyatakan negatif COVID-19. KQ Entertainment menyampaikan, "Semua anggota ATEEZ negatif COVID-19. Semua aktivitas akan dilanjutkan sesuai jadwal tanpa perubahan apa pun."

Terakhir, YG Entertainment baru merilis pernyataan resmi terkait Donghyuk iKON yang melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi COVID-19. Sementara itu hasil tes member iKON lain masih belum keluar.

Agensi menyebutkan, "Dia (Donghyuk) menerima hasil negatif hari ini. Kim Don Hyuk diklasifikasikan sebagai seseorang yang melakukan kontak dekat dengan kasus positif, jadi dia akan menjalani karantina mandiri hingga 18 Mei pukul 24:00 dan mengikuti pedoman kesehatan dengan ketat setelahnya."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel