EQUAL, Fakta di Balik Wajah Nadin Amizah yang Mejeng di Times Square New York
Instagram/cakecaine
Musik

Nadin Amizah sempat membuat heboh usai terpampang di salah satu Billboard Times Square, New York. Nadin pun berbagi cerita soal kampanye EQUAL yang membuat wajahnya mejeng di Times Square.

WowKeren - Nadin Amizah jadi sorotan lantaran fotonya terpampang di Times Square New York beberapa waktu lalu. Nadin ternyata menjadi perwakilan dari Indonesia dalam kampanye yang diselenggarakan oleh salah satu platform musik ternama bertajuk EQUAL.

EQUAL adalah kampanye yang diadakan Spotify sejak Maret lalu untuk mendukung wanita di industri musik dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional. Kampanye tersebut bertujuan untuk mempertahankan kesempatan yang sama bagi musisi wanita di seluruh dunia. Program EQUAL itu lahir untuk mendorong kesetaraan bagi perempuan di industri musik.

"Sebagai artis perempuan muda, saya menyadari bahwa membangun karier bukanlah sesuatu yang mudah. Saya senang bisa bertemu begitu banyak orang yang mengakui saya dari segi musikalitas serta kerja keras saya dalam mewujudkan semua karya saya," ujar Nadin Amizah dalam siaran pers yang diterima.


"Memberikan kesempatan yang setara bagi perempuan dalam bermusik merupakan isu yang sangat penting karena terkadang kita hanya dinilai dari penampilan fisik kita, ketimbang dari kemampuan kita menciptakan musik yang dikenang dan bertahan lama," sambungnya

Ada pula EQUAL Artist of the Month yang memilih satu artis di setiap negara untuk menjadi sampul dari playlist lokal di negaranya masing-masing. Artis EQUAL pilihan setiap bulan akan mendapatkan promosi di platform streaming musik asal Swedia tersebut, seperti yang diterima Nadin Amizah. Hal itu diharapan dapat mendorong pertumbuhan pendengar dari dalam dan luar negeri.

Dengan adanya kampanye tersebut, Nadin Amizah pun berharap para pendengar musik dari dalam dan luar negeri dapat lebih mengapresiasi keberadaan perempuan di industri musik sekaligus memahami keberagaman mereka.

"Bersama dengan EQUAL, saya berharap dapat meningkatkan kesadaran akan keberagaman talenta perempuan sehingga perempuan dapat lebih didengar dan diakui. Saya sangat senang atas kehadiran program EQUAL dan bangga sekali menjadi bagian dari program ini," pungkas Nadin Amizah.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait