Dokumenter BTS 'Break The Silence' Tembus 2 Nominasi MTV Movie & TV Awards 2021, Apa Saja?
Twitter/bts_bighit
Film
MTV Movie-TV Awards 2021

MTV Movie & TV Awards mengumumkan 'Break The Silence: The Movie' sebagai nominasi. Film dokumenter BTS itu menjadi pesaing Ariana Grande, Taylor Swift hingga Bee Gees.

WowKeren - Kabar membanggakan datang dari BTS (Bangtan Boys). Film dokumenter "Break The Silence: The Movie" berhasil masuk nominasi MTV Movie & TV Awards 2021.

Melalui akun Twitter resminya, MTV Movie & TV Awards mengumumkan bahwa "Break The Silence" dinominasikan untuk dua kategori terbaru. Kategori tersebut diantaranya Dokumenter Musik Terbaik dan Momen Musikal Terbaik. Pemenang kedua kategori tersebut akan ditentukan melalui voting.

Dengan terdaftarnya "Break The Silence: The Movie", maka film dokumenter itu akan bertarung dengan milik artis besar lain. Para pesaing BTS yakni, Ariana Grande, Billie Eilish, Shawn Mendes,Taylor Swift, Britney Spears, Bee Gees, dan Tina Turner.

Sementara itu, voting Film Dokumenter Musik Terbaik akan dibuka pada 10 Mei mendatang melalui InstaStory di Instagram resmi MTV. Kemudian voting akan ditutup sehari setelahnya yaitu 11 Mei 2021. Selanjutnya, pemenangnya akan diumumkan pada malam kedua acara "MTV Movie & TV Awards: Unscripted" pada Senin (17/5) pukul 21:00 waktu setempat.


Dokumenter BTS \'Break The Silence\' Tembus 2 Nominasi MTV Movie & TV Awards 2021, Apa Saja?

Source: Twitter/MTVAwards

Seperti diketahui, film dokumenter BTS tersebut adalah rekaman di balik layar tur dunia mereka yang bertajuk "Love Yourself: Speak Yourself". Kemudian "Break The Silence: The Movie" yang dirilis pada akhir 2020 berhasil mengobati kerinduan fans terhadap RM (Rap Monster) cs di masa pandemi COVID-19.

Di Indonesia sendiri, film dokumenter BTS itu dirilis pada November 2020. Dua bulan berselang dari waktu rilis di negara asalnya, Korea Selatan. Selain itu, film berdurasi 90 menit tersebut berhasil mendulang pendapatan sebanyak 8,9 juta dollar.

"Love Yourself: Speak Yourself" adalah tur konser dunia ketiga yang digelar BTS setelah "The Wings Tour" dan "Love Yourself". Tur yang berlangsung selama tahun 2019 ini adalah kepanjangan dari yang sebelumnya yaitu "Love Yourself".

Melalui tur tersebut, BTS berhasil mencatatkan nama mereka di Billboard Top 40 Tours dengan berada di peringkat ketiga. Tak hanya itu, sederet prestasi lain mengikuti dengan berhasil menembus jajaran tur terbaik berdasarkan Pollstars dan Billboard Boxscores.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts