Makin Blak-blakan, Umi Pipik Sebut Ustaz Jeffry Al Buchori Punya 3 Istri dan Salah Satunya Artis
Instagram/_ummi_pipik_
Selebriti
Poligami Ustaz Jeffry Al Buchori

Umi Pipik semakin terbuka soal poligami yang dilakukan mendiang suaminya, Ustaz Jeffry Al Buchori. Kali ini, ia mengungkapkan sang ulama ternyata punya 3 istri dan salah satunya adalah artis.

WowKeren - Fakta soal mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori yang pernah berpoligami jelas membuat publik terkejut. Seperti diketahui, aib ini pertama kali dibongkar oleh Pipik Dian Irawati di kanal YouTube Venna Melinda.

Dalam kesempatan itu, perempuan yang akrab disapa Umi Pipik ini mengungkap alasannya sekian lama menutupi aib sang suami. Belum reda soal fakta itu, Umi Pipik kembali mengungkap aib sang suami yang ternyata memiliki tiga istri.

Umi Pipik mengatakan jika sang ulama sengaja menyembunyikan sosok istri keduanya dari publik. Saat ditanya siapa sosok istri-istri mendiang suaminya, Umi Pipik enggan memberi bocoran.

"Namanya siapa? Istri, istrinya? Nggak perlu lah," kata Umi Pipik dalam video di kanal YouTube CumiCumi, Sabtu (8/5).

Umi Pipik tampaknya ingin menjaga privasi istri-istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori. Apalagi salah satunya disebut Umi Pipik berasal dari kalangan artis. "Yang ketiga adalah publik figur, saya nggak akan mengucapkan (sosoknya) itu," ujar Umi Pipik.


Meski tak terpublikasi, namun silaturahmi yang dijalinnya dengan dua istri Ustaz Jeffry Al Buchori berjalan baik. Bahkan Umi Pipik pernah bertemu secara langsung dengan istri kedua sang ulama.

"Untuk yang kedua saya memang pernah bertemu, ya biasa aja. Baik," ucapnya.

Umi Pipik mampu menjaga jalinan silaturahmi tersebut lantaran cara Ustaz Jeffry Al Buchori meminta izin berpoligami kepadanya dilakukan secara baik. Dengan lapang dada, Umi Pipik pun berusaha menerima kehadiran perempuan lain dalam rumah tangganya dan mendiang suami.

"Karena kami baik-baik saja, nggak ada yang dipermasalahkan. Kecuali dalam poligami nggak baik, saya dari dulu sudah bercerita. Tapi kan ini nggak ada (masalah)," papar ibu Abidzar Al-Ghifari ini.

Umi Pipik menuturkan poligami adalah sesuatu yang diperbolehkan agama. Maka sebagai umat muslim pun, ibu empat anak itu tak mau melawannya.

"Poligami itu kan bukan buat ustaz aja. Hukum dari Allah, saya tidak melarang. Kalau melarang, saya membangkang hukum Allah," tutup Umi Pipik.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts