Sekeluarga Positif COVID-19, Tika Ramlan Khawatir Dengan Kondisi Ibunya
Instagram/tika_ramlan
Selebriti
Seleb vs Corona

Tika T2 alias Tika Ramlan menceritakan bahwa ia dan keluarga sempat dinyatakan positif COVID-19 secara bersamaan. Saat itu pula, ia dibuat khawatir dengan kondisi sang ibunda.

WowKeren - Belum lama ini Tika T2 berbagi cerita saat keluarganya positif COVID-19. Dari unggahan teranyar di laman Instagramnya, Tika menerangkan bahwa hal itu terjadi di bulan Februari 2021.

Dikatakan Tika, momen tersebut sempat membuatnya khawatir soal kondisi sang ibunda. Ia pun akhirnya baru menceritakan pengalamannya tersebut setelah melihat kondisi Joanna Alexandra.

"Aku pikir bakal kehilangan sosok satu ini.. yes MY MOM..Jadi sekitar bulan Feb lalu saya dan 1 keluarga kena juga sama COVID -19. Kenapa ko baru cerita sekarang?? Ngeliat temen kita @joannaalexandra," ungkap Tika mengawali ulasan pada foto postingannya. "Yg kehilangan suami nya gw tau bgt rasanya gimana in this situation, krn gw hampir mengalami hal yg sama..."

Awalnya Tika Ramlan didiagnosis tyfus. Kondisi tersebut berlangsung hingga seminggu dan dokter masih mendiagnosa kalau ia sakit tifus. Hingga akhirnya ia melakukan test dan dinyatakan positif COVID-19. Karena telat mengetahuinya, virus tersebut pun telah menyebar pada satu keluarga.

"Singkat cerita itu berawal dari diagnosis TYFUS, badan rasa gak enak bangett..panasnya beda dan lain lainnya beda dan semakin parah di hari ke 7. 2 kali diagnosis Tyfus tapi waktu itu gw udh yakin ini sesuatu yg beda bukan tyfus," papar Tika.


"Dan meminta sama suami unk isolasi mandiri. BUT IT WAS TOO LATE virusnya udh nyebar 1 rumah dengan sangat cepat including manager gw @dini_rasyid yg ikut kena juga ,MAAFIN YA BLO! krn dia yg rajin ngerawat gw pas sakit," tambahnya. "Dan bener test terakhir baru keliatan kalo ternyata + covid 19. TRACING orang orang yg sempet ketemu aku alhamdulillah mereka semua sehat."

Namun, Tika merasa terpuruk saat melihat kondisi sang bunda yang juga komorbid asma dan diabetes semakin parah. Tika makin dibuat panik ketika sang ibunda mengaku sudah tak kuat melawan COVID-19.

"Titik tersulit adalah saat dunia seakan ambruk waktu kondisi Mama tambah buruk dr hari ke hari karena Mama komorbid alias punya sakit bawaan, punya diabetes dan ashma," terang Tika. "Mama udh hampir giveup katanya udah gak kuat , tapi kita berusaha 1 rumah unk kuatin.AKHIRNYA DENGAN BERAT HATI DIBAWA KE RS.."

Namun Tika akhirnya memilih untuk merawat sang bunda di rumah. Ia meyakini akan lebih baik merawat sang bunda di rumah bersama dengan keluarga. Karena itu, sampai belajar untuk mengambil darah sang bunda guna mengecek kadar gulanya.

Hingga akhirnya semua perjuangan Tika tak sia-sia. Setelah 2 minggu lamanya,kondisi sang ibunda akhirnya langsung membaik. Saat itu pula Tika merasa semua doanya dikabulkan oleh Tuhan.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts