EPEX Tuai Kritik Bakal Debut Gunakan Konsep Nama Penyakit Mental
Twitter/the_EPEX
Musik

Grup idol baru di bawah naungan C9 Entertainment, EPEX menuai kritikan lantaran akan debut menggunakan nama penyakit mental untuk album serta lagu-lagu mereka.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, C9 Entertainment diketahui mengumumkan mengenai grup idol barunya yang diberi nama EPEX. Grup ini berisikan idol-idol muda beranggotakan 8 orang yakni Keum, Baeksung, A-Min, MU, Yewang, Jeff, Wish, dan Ayden.

EPEX pun baru-baru ini mulai mengumumkan mengenai detail debut mereka yang akan segera tiba. Sejak 6 Mei 2021, EPEX melalui akun media sosial membagikan mengenai info debut mereka untuk judul album hingga lagu utama.

Pada 6 Mei 2021, EPEX membagikan poster dengan bertuliskan "Prelude of Anxiety " yang diduga adalah judul lagu utama. Selanjutnya pada Minggu (9/5) EPEX membagikan jadwal detail untuk debut di mana grup ini akan merilis mini album bertajuk "BIPOLAR Pt.1 : 불안의 서".

Jadwal debut EPEX

Sumber: Twitter

Pada poster jadwal yang dibagikan, EPEX direncanakan akan debut pada 8 Juni 2021 mendatang. Selama hampir 1 bulan penuh pun akan dirilis teaser meliputi foto individu anggota hingga trailer debut.


Sayang, informasi debut dari junior CIX ini justru menuai kritik dari banyak warganet. Pasalnya, EPEX menggunakan nama penyakit mental untuk album serta lagu mereka.

Menurut warganet, nama penyakit mental tidak sepatutnya digunakan sebagai nama album atau lagu meski mempunyai maksud berbeda. Warganet merasa bahwa penyakit mental bukanlah hal yang bisa diberikan makna berbeda.

"Bipolar dan Prelude of anxiety? Ini bukan sesuatu yang bisa digunakan untuk tema album. Sebagai seseorang yang punya keluarga yang didiagnosa dengan kondisi Bipolar dan anxiety, aku merasa ini diterima untuk konsep," ujar salah seorang warganet. "“Prelude of anxiety”??? “Bipolar”??? Apakah kalian benar-benar menggunakan masalah kesehatan mental untuk konsep," kata lainnya. "Aku tidak tahu grup ini dan agensi mereka tapi ini tidakbenar. Masalah mental tidak seharusnya digunakan konsep, itu adalah hal serius," seru lainnya.

"Ini tidak lucu," ujar lainnya. "Penyakit mental bukan untuk tujuan estetika yang menyenangkan. mereka nyata dan orang-orang melawannya setiap hari. jika mereka mencoba untuk meningkatkan kesadaran, ada cara yang jauh lebih baik untuk melakukannya. ini kacau dan sangat mengecewakan pada banyak tingkatan," terang lainnya. "Bipolar adalah kondisi yang nyata.... itu tidak berartikan 'mengubah' atau 'tak terduga' atau hal apa pun yang kamu maksud dengan maknanya," komentar lainnya.

Teaser debut Wish EPEX

Sumber: Twitter

Meski menuai kritik, EPEX terlihat masih mengikuti jadwal debut dengan merilis foto individu tengah malam tadi, Selasa (11/5). Wish menjadi anggota pertama yang dibagikan potretnya untuk "BIPOLAR Pt.1 : 불안의 서". C9 Entertainment selaku agensi sendiri masih belum memberikan tanggapan mengenai kritikan warganet atas album EPEX.

(wk/alfa)

You can share this post!