Seorang Turis Tergantung Di Jembatan Kaca Setinggi 330 Kaki Usai Panel Lantai Hancur Terkena Angin
Dunia

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan pemandangan jembatan sebelum dan sesudah insiden, dengan seorang turis menempel pada kerangka logamnya.

WowKeren - Seorang turis asal Tiongkok tergantung setinggi 330 kaki di jembatan kaca akibat angin kencang yang terjadi pada Jumat (8/5). Embusan angin yang kencang menyebabkan panel lantai pecah dan hancur.

Kantor berita Xinhua melaporkan bahwa jembatan, yang dibangun di atas jurang gunung Piyan di provinsi timur laut Jilin, rusak dengan kecepatan hingga 93 mph. Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan pemandangan jembatan sebelum dan sesudah, dengan seorang turis menempel pada kerangka logamnya. Seorang pengguna media sosial dengan akun bernama Matt Knight mengunggah gambar tersebut.

Turis Ini Tergantung di Jembatan Kaca Setinggi 330 Meter Usai Panel Lantai Hancur Terkena Angin

Twitter/MattCKnight

Turis tersebut mampu bertahan selama 35 menit. Petugas pemadam kebakaran dan polisi pun berusaha menyelamatkannya hingga kemudian ia akhirnya bisa merangkak ke tempat yang lebih aman, sebagaimana dilaporkan Xinhua.


Beruntung, kejadian ini tidak menyebabkan korban luka. Turis itu dipindahkan ke rumah sakit dan menerima konseling.

Kecelakaan jembatan gunung Piyan membuat beberapa orang mempertanyakan keamanan jembatan ini. Xinhua melaporkan jembatan di pegunungan Piyan telah ditutup, dan otoritas lokal, pemerintah kota Longjing, akan meluncurkan tinjauan keamanan untuk semua tempat wisata.

Di Tiongkok, jembatan kaca adalah hal baru yang kian menjadi populer akhir-akhir ini. Setidaknya 60 jembatan kaca dibangun sejak tahun 2016. Masing-masing wilayah berlomba-lomba untuk membuat jembatan yang mampu memecahkan rekor dunia.

Salah satunya Jembatan Zhangjiajie yang terletak di provinsi Hunan. Jembatan ini memiliki panjang 1.410 kaki dan sangat ramai dikunjungi wisatawan. Namun rekor itu dikalahkan pada tahun 2020 oleh jembatan Huangchuan Three Gorges di Lianzhou, Tiongkok selatan, yang panjangnya lebih dari 1.700 kaki.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts