Wapres Ma'ruf Amin Kenang Momen Kebersamaan Dengan Tengku Zulkarnain Saat Di MUI
Instagram/kyai_marufamin
Nasional

Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia, kali ini umat Muslim kehilangan salah satu tokoh agama besar yakni Tengku Zulkarnain. Wapres Ma'ruf Amin mengenang saat-saat masih bersama sahabatnya itu.

WowKeren - Meninggalnya Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain membawa kesedihan tersendiri bagi publik, khususnya orang-orang terdekat. Pada Senin (10/5) sore, Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal setelah positif terpapar COVID-19.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyampaikan duka cita atas meninggalnya rekannya di MUI dahulu. Ungkapan duka itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi.

"Wapres berbelasungkawa dengan meninggalnya Tengku Zulkarnain," tutur Masduki, Selasa (11/5). "Dan beliau rencananya akan mengirimkan bunga secara khusus."

Melalui Jubirnya, Ma'ruf Amin merasa sangat kehilangan seorang sahabat. Menurut Masduki, Tengku Zulkarnain merupakan teman dialog saat melakukan diskusi dalam kepengurusan MUI dulu.

"Wapres merasa kehilangan seorang sahabat, teman dialog ketika zaman di MUI dulu," terang Masduki. "Teman dialog hangat lah."


Masuki mengungkapkan bahwa di mata Ma'ruf Amin, Tengku Zulkarnain merupakan sosok yang hangat saat diajak berdiskusi maupun hanya sekadar mengobrol santai. Setiap berdiskusi dan mengobrol santai, keduanya selalu tertawa terbahak-bahak.

"Sehangat apapun, apa namanya, pembicaraan begitu ya tapi selalu disudahi dengan tertawa bersama-sama," pungkas Masduki. "Oleh karena itu, pada dasarnya orang yang baik."

Sebagai informasi, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal, Tengku Zulkarnain sempat menjalani pengobatan dan di rawat di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, sejak 2 Mei 2021 lalu. Saat masa perawatan, Tengku Zulkarnain menggunakan ventilator sebagai bantuan pernapasan.

Lebih lanjut, kondisi Tengku Zulkarnain juga semakin menurun di Senin (10/5) sore. Meski telah dipasangi ventilator, akan tetapi kondisi Tengku Zulkarnain semakin menurun hingga akhirnya nyawanya tak bisa diselamatkan.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, pria yang akrab disapa Tengku Zul itu sempat menggelar ceramah di sejumlah wilayah di Provinsi Riau. Hal itu disampaikan oleh Direktur Corporate Communication Tabrani Group Ian Mchyar.

Saat hendak pulang ke Medan, Tengku Zul sempat melakukan tes swab COVID-19. Dari hasil tes swab tersebut, diketahui bahwa Tengku Zul positif terpapar COVID-19.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts