BRIT Awards 2021 Rampung Digelar, Berikut Daftar Pemenangnya
Musik

Ajang penghargaan musik tahunan Inggris BRIT Awards 2021 telah rampung dilaksanakan di London pada Selasa (11/5). Berikut daftar lengkap pemenang BRIT Awards 2021.

WowKeren - Ajang penghargaan musik tahunan di Inggris, BRIT Awards 2021 telah rampung dilaksanakan. Acara penghargaan tersebut digelar secara langsung di O2 Arena, London pada Selasa (11/5). Sebelumnya, acara ini rutin digelar pada bulan Februari, namun harus tertunda hingga Mei lantaran pandemi Covid-19.

Penghargaan tersebut merupakan acara pertama yang ditonton langsung oleh 4000 tamu dalam satu ruangan di pandemi Covid-19 seperti ini. Sementara itu sejumlah musisi populer dunia seperti Dua Lipa, Billie Eilish dan Harry Styles berhasil menyabet piala BRIT Awards 2021.

Dua Lipa sendiri berhasil membawa pulang piala dari dua ketegori nominasi sekaligus yakni Album of the Year dan Female Solo Artist. Itu artinya, Dua Lipa telah berhasil membawa lima piala BRIT Awards sepanjang kariernya.


Taylor Swift juga berhasil mencetak sejarah sebagai penerima Global Icon Awards yang tak berasal dari Inggris. Berbeda dari tahun lalu, kini nominasi dan pemenang penghargaan cenderung didapatkan musisi wanita.

Sebelumnya, BRIT Awards 2020 sempat menimbulkan kontroversi lantaran nominasi kategori Album of the Year minim akan musisi wanita. Namun tahun ini, musisi wanita bahkan berhasil membawa pulang piala kategori Album of the Year.

Menyusul Taylor Swift, Billie Eilish juga berhasil memenangkan salah satu kategori penghargaan sebagai musisi yang tak berasal dari Inggris. The Weeknd yang merupakan penduduk asli Kanada juga berhasil memenangkan penghargaan musik tahunan Inggris tersebut.

Lantas siapa saja pemenang penghargaan BRIT Awards 2021? Berikut daftar lengkap pemenang ajang penghargaan musik tahunan Inggris tersebut:

  1. Album of the Year: Future Nostalgia - Dua Lipa
  2. Male Solo Artist: J Hus
  3. Female Solo Artist: Dua Lipa
  4. Breakthrough Artist: Arlo Parks
  5. British Group: Little Mix
  6. British Single: Watermelon Sugar - Harry Styles
  7. International Female Solo Artist: Billie Eilish
  8. International Male Solo Artist: The Weeknd
  9. International Group: HAIM
  10. Rising Star: Griff
(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel