Suga BTS Ungkap Orangtua Awalnya Tak Setujui Kariernya, Akui Pernah Alami Gangguan Mental
Naver
Selebriti

BTS sendiri saat ini masih mempersiapkan comeback dengan single 'Butter' yang akan dirilis pada 21 Mei mendatang. Lagu ini bakal mengusung lirik yang seluruhnya berbahasa Inggris.

WowKeren - Dalam wawancara terbaru dengan majalah Rolling Stone, BTS (Bangtan Boys) mengenang masa lalu mereka ketika baru debut. Suga mengungkap bahwa orangtuanya pada awalnya tidak mendukung mimpinya atau memahami musiknya.

"Mereka tidak mengerti musik rap. Wajar jika mereka menentang apa yang kulakukan. Aku pikir itu membantuku bekerja lebih keras karena ada sesuatu yang harus kubuktikan," ujar Suga.

Suga juga berbicara tentang gangguan mental yang pernah ia alami. Karya solonya sebagai Agust D menggali perjuangannya menghadapi OCD, kecemasan sosial hingga depresi. Idol ganteng ini percaya bahwa emosi negatif perlu diungkapkan daripada disembunyikan.

"Aku merasa nyaman sekarang dan merasa baik. Tapi emosi negatif semacam itu datang dan pergi. Bagi siapa pun, emosi ini bukanlah hal yang perlu disembunyikan. Mereka perlu didiskusikan dan diungkapkan. Apapun emosi yang kurasakan, aku selalu siap untuk mengungkapkannya," imbuh Suga.


Dalam wawancara tersebut, BTS juga mendiskusikan tentang kesuksesan grup secara global, dan bagaimana mereka mengatasi hambatan seperti xenofobia untuk mencapainya. Butuh kerja keras bertahun-tahun bagi BTS untuk mendapatkan persetujuan dari para kritikus, industri musik hingga anggota keluarga mereka sendiri.

BTS sendiri saat ini masih mempersiapkan comeback dengan single "Butter" yang akan dirilis pada 21 Mei mendatang. Lagu ini bakal mengusung lirik yang seluruhnya berbahasa Inggris. "Butter" akan menjadi single kedua BTS yang full berbahasa Inggris setelah mega hits mereka, "Dyamite", yang dirilis Agustus tahun lalu.

Menurut pernyataan di Weverse, "Butter" adalah single digital yang "penuh dengan pesona BTS yang tak ada bandingannya". BTS juga mengumumkan bahwa "Butter" akan memiliki salinan fisik yang bakal dirilis di Korea dan di seluruh dunia pada musim panas. Namun untuk tanggal pastinya, agensi belum memberikan konfirmasi.

Sementara itu, BTS juga dinominasikan untuk empat penghargaan berbeda di Billboard Music Awards (BBMA) 2021, yakni Top Duo/Grup, Top Social Artist, serta Top Song Sales Artist dan Top Selling Song untuk "Dynamite". Ajang penghargaan bergengsi itu akan digelar pada 24 Mei mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait