Mark Ruffalo Serukan Dukungan ke Palestina, Tuntut Sangsi Bagi Israel
Instagram/markruffalo
Selebriti

Mark Ruffalo mengundang komunitas internasional untuk bergabung mendukung petisi yang menyerukan pemberian sanksi internasional terhadap industri Israel.

WowKeren - Konflik yang kian memanas antara Israel dan Palestina masih menjadi perhatian dunia. Tindakan Israel yang melakukan penindasan terhadap rakyat Palestina serta penggusuran paksa telah menuai kecaman dari berbagai negara di dunia.

Bahkan para selebriti papan atas pun turut buka suara menanggapinya. Seorang aktor dan produser Amerika terkenal Mark Ruffalo telah secara lantang menyuarakan dukungannya terhadap rakyat Palestina.

Dia mendesak agar sanksi dijatuhkan pada Israel di tengah kekerasan di Yerusalem, Lingkungan Sheikh Jarrah, dan Jalur Gaza. Ruffalo mengumumkan dukungannya dalam cuitannya pada hari Selasa (11/5). Dalam cuitan itu, ia mengingatkan ketika rakyat kulit hitam di Afrika Selatan akhirnya terbebas dari penindasan berkat adanya sangsi yang sesuai.

Mark Ruffalo Serukan Sangsi Bagi Israel

Twitter/MarkRuffalo


"1500 orang Palestina menghadapi pengusiran di Yerusalem. 200 pengunjuk rasa terluka. 9 anak tewas. Sanksi terhadap Afrika Selatan membantu membebaskan orang kulit hitamnya," cuit Ruffalo. "Inilah saatnya sanksi terhadap Israel untuk membebaskan warga Palestina. Bergabunglah dalam panggilan. #SheikhJarrah."

Tak cukup sampai di situ, bintang "Avengers" tersebut juga mengundang komunitas internasional untuk bergabung mendukung petisi yang menyerukan pemberian sanksi internasional pada industri Israel. Petisi tersebut ditujukan kepada Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, Menteri Luar Negeri, Anggota Parlemen, dan Kepala Negara. Ia meminta agar dunia internasional memberikan sangsi pada Israel hingga Israel memberikan kembali apa yang menjadi hak-hak rakyat Palestina.

"Perlakuan terhadap rakyat Palestina telah menjadi noda di hati nurani dunia. Sudah waktunya bagi dunia untuk berdiri dan bertindak, untuk menjatuhkan sanksi pada industri-industri utama Israel sampai Palestina diberikan hak sipil yang penuh dan setara," bunyi deskripsi petisi tersebut. "Kami menghimbau Anda untuk kepemimpinan moral dan tindakan untuk menyelamatkan nyawa."

Sanksi yang dimaksud Ruffalo sama dengan sanksi yang dijatuhkan di Afrika Selatan. Aktor tersebut mengatakan bahwa di Afrika Selatan, sanksi itu berkontribusi "untuk membebaskan warga kulit hitam dari Apartheid."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru