Kantor Berita Associated Press dan Al Jazeera di Gaza Hancur Terkena Rudal Israel
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Infrastruktur bangunan yang menjadi kantor berita termasuk Al Jazeera dan The Associated Press rusak total. Detik-detik hancurnya bangunan itu sempat diabadikan dalam video.

WowKeren - Serangan Israel seakan kian menjadi-jadi. Bagaimana tidak, sebuah bangunan yang menjadi kantor media internasional di Jalur Gaza tak luput dari serangan udara Israel.

Akibatnya, infrastruktur bangunan yang menjadi kantor berita termasuk Al Jazeera dan The Associated Press mengalami kerusakan total. Detik-detik hancurnya bangunan itu sempat diabadikan dalam video yang diunggah oleh akun Twitter Arwa Ibrahim.

Kantor Berita Associated Press dan Al Jazeera Hancur Dihantam Rudal Israel

Twitter/arwaib

Dalam video itu, terlihat bangunan gedung 11 lantai itu hancur sebelum akhirnya ambruk ke tanah. Reporter Al Jazeera Safwat Al Kahlout, melaporkan dari Gaza, mengatakan jika seorang di dalam gedung telah menerima telepon dari tentara Israel yang memperingatkan serangan yang akan datang.


Ada pun peringatan itu datang sekitar satu jam sebelum serangan dilancarkan. Al Kahlout, yang berada di dalam gedung pada saat itu, mengatakan dia dan rekan-rekannya mulai mengumpulkan barang-barang mereka, terutama kamera.

"Saya telah meliput banyak acara dari gedung ini," ujarnya setelah menyaksikan 3 rudal Israel menghantam gedung Al Jalaa. "Kami memiliki banyak kenangan indah dengan rekan-rekan kami."

Serangan semacam inilah yang terjadi pada rumah penduduk Palestina yang hancur. Al Kahlout menyebut jika situasi tersebut sangat sulit untuk dijelaskan dalam kata-kata.

"Sekarang, tidak ada yang bisa memahami perasaan orang-orang yang rumahnya hancur akibat serangan udara semacam itu," kata Al Kahlout. "Sangat sulit untuk bangun suatu hari dan kemudian Anda menyadari bahwa kantor Anda tidak ada di sana dengan semua pengalaman karier, kenangan yang Anda miliki."

Kendati demikian, tidak dijelaskan mengapa Israel juga menyerang bangunan tersebut. Di Gaza, setidaknya 140 orang telah tewas, termasuk 39 anak-anak dan 22 wanita sejak pemboman Israel dimulai pada hari Senin.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru