Bukan Bunga Atau Cokelat, Pasangan di Korsel Beri Saham Apple Hingga Tesla Saat Kencan
Pxhere
SerbaSerbi

Pasangan muda di Korea Selatan punya cara anti-mainstream untuk memberikan hadiah pada pasangannya. Tren yang berkembang adalah memberi pasangan mereka saham blue chip.

WowKeren - Pasangan muda di Korea Selatan punya cara anti-mainstream untuk memberikan hadiah pada pasangannya. Jika umumnya pasangan memberikan cokelat atau bunga pada kekasih mereka, tidak demikian dengan muda-mudi Korsel.

Tren yang berkembang sekarang adalah dengan memberikan saham blue chip untuk pasangan mereka. Seperti dilansir Insider, tren ini dimulai setelah perusahaan pialang sekuritas dan perbankan investasi yang berbasis di Korea, Shinhan Investment Corp mulai mencantumkan "kartu hadiah saham" di aplikasi seluler KakaoTalk yang sangat populer Kakao Gift akhir tahun lalu.

KakaoTalk memungkinkan pengguna untuk membeli saham di Starbucks daripada hanya latte. Mereka juga bisa memilih saham yang lebih mahal, termasuk kartu hadiah saham Apple yang dijual dengan harga 25.000 won, atau kartu hadiah saham Tesla, yang harganya mencapai 30.000 won.


Tak perlu mahir bermain saham untuk bisa memilikinya, pengguna cukup membuat akun perantara dan mendaftarkan kode kartu hadiah. Menurut statistik yang dilihat oleh outlet media Korea Chosun Ilbo, bank Investasi Shinhan menjual lebih dari 20.000 kartu hadiah saham sejak program ini pertama kali diluncurkan pada 24 Desember 2020 lalu.

Shinhan mencatat bahwa tren saham paling populer di kalangan pelanggan berusia 20-an dan 30-an. The Seoul Economic Daily melaporkan bahwa Shinhan telah berhasil menarik minat pembeli dengan iklan mereka yang berbunyi bahwa sahamnya dijual seharga yang setara dengan satu bulan langganan untuk layanan Netflix yang memungkinkan orang untuk berinvestasi dengan biaya yang rendah.

Pengguna menunjukkan bahwa kartu hadiah saham yang terdaftar KB Securities (penyedia saham lain) dapat digunakan untuk membeli berbagai saham asing mulai dari Amazon hingga MGM dan Nike. Seorang mahasiswa bernama Jung Seung-Hyun, 23, mengatakan bahwa dia telah memberikan pacarnya empat kartu hadiah saham untuk ulang tahunnya di bulan April, dengan investasi di Starbucks, Netflix, Apple, dan Tesla. "Ini mungkin bukan hal romantis yang paling tradisional untuk dilakukan, tapi saya pikir saya membantunya membuat investasi besar," ujarnya kepada Insider.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts