Aktor 'Mortal Kombat' Soroti Anggaran 'The Lord of The Rings', Singgung Soal Representasi Asia
Instagram/ludilin
Film

Waralaba Middle Earth memiliki sejarah keanekaragaman terbatas. Baik trilogi 'The Lord of the Rings' maupun 'The Hobbit' hampir secara eksklusif penuh dengan aktor kulit putih.

WowKeren - Aktor "Mortal Kombat" Ludi Lin turut menyoroti anggaran yang digelontorkan Amazon untuk pembuatan "The Lord of The Rings". Diketahui, "The Lord of The Rings" memang memiliki anggaran yang sangat fantastis.

Tak heran jika waralaba ini baru-baru ini sempat menjadi pembicaraan. Sebelumnya, Jennifer Salke dari Amazon menjelaskan kepada The Hollywood Reporter mengapa anggaran untuk serial "The Lord of the Rings" yang akan datang sangat tinggi yakni mencapai 465 juta dolar. Dia mengatakan bahwa pertunjukan itu berkomitmen untuk "membangun dunia yang sangat besar", jadi akan berdampak pada anggarannya juga.

Tak lama setelahnya, Ludi menanggapi wawancara tersebut di akun Twitter miliknya. Setelah kesuksesan besar Mortal Kombat, aktor Liu Kang Ludi Lin meminta waralaba besar lainnya untuk berkomitmen pada representasi Asia yang lebih banyak.

Menurutnya, istilah "membangun dunia yang sangat besar" tidak akan semudah kedengarannya. Ia menilai membangun dunia yang besar akan sulit tanpa menghadirkan representasi Asia.


Aktor \'Mortal Kombat\' Soroti Anggaran \'The Lord of The Rings\', Singgung Soal Representasi Asia

Twitter/ludi_lin

"Akan sulit untuk membenarkan membangun "dunia besar" tanpa karakter yang terlihat seperti orang Asia. Hidupkan imajinasi itu pada kami," cuitnya. "Itu tidak sulit, kami ada di sini."

Waralaba Middle Earth tentunya memiliki sejarah keanekaragaman yang terbatas. Baik trilogi "The Lord of the Rings" maupun "The Hobbit" hampir secara eksklusif penuh dengan aktor kulit putih, dan meskipun seri Amazon yang akan datang telah menampilkan lebih banyak orang kulit berwarna, Ludi Lin menunjukkan bahwa representasi Asia masih mengecewakan.

Seri prekuel ini dinilai akan menjadi proyek yang bagus untuk mewujudkan representasi itu karena mungkin tidak akan berinteraksi dengan sebagian besar karakter mapan dari dua trilogi sebelumnya. Serial ini mengambil latar berabad-abad sebelum "The Hobbit", sehingga memberi ruang bagi pemeran karakter baru.

(wk/zodi)

You can share this post!