Celine Evangelista Rayakan Lebaran, Begini Respon Saat Anak-Anaknya Pertanyakan Agama dan Tuhan
Instagram/celine_evangelista
Selebriti
Idul Fitri 2021

Celine Evangelista membagikan vlog tentang perayaan Lebaran kemarin. Dalam vlog, putri cantik Celine, Eleeya bertanya soal Lebaran padahal sebelumnya mereka merayakan Natal.

WowKeren - Meski non muslim, Celine Evangelista merayakan hari Raya Idul Fitri 1442 H kemarin bersama keluarga. Momen perayaan Lebaran tersebut diabadikan Celine lewat vlog pribadi yang tayang pada Senin (17/5).

"Hari ini aku lagi merayakan Idul Fitri di rumah bareng keluarga-keluargaku yang muslim, yang merayakan Idul Fitri," kata Celine di awal video. "Karena memang keluarga aku mostly muslim ya, jadi aku ikut merayakan juga."

Istri Stefan William ini kemudian memperlihatkan sederet makanan khas Lebaran yang disiapkan di rumahnya. Celine juga mengatakan anak-anaknya suka berkumpul dengan sanak saudara saat Lebaran. "Nah lebaran gini biasanya anak- anak kumpul sama saudara-saudaranya, nah mereka biasanya nggak mau diganggu," ujarnya.

Celine tampak ngobrol seru bersama keluarganya. Setelah para keluarga sudah pulang, aktris 29 tahun ini menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Celine lalu berbincang tentang Lebaran bersama dua putrinya, Eleeya dan Jemima.


Dalam perbincangan tersebut, Celine memberi penjelasan soal Lebaran kepada mereka. Eleeya sempat mempertanyakan pada Celine tentang alasan merayakan Lebaran padahal sebelumnya mereka merayakan Natal.

"Yes, thats okay, different is beautiful (Tidak apa- apa merayakan Lebaran dan Natal, perbedaan itu indah)," kata Celine memberi penjelasan. "Kita harus bisa menghargai satu sama lain, tidak boleh melihat keimananan pribadi, karena keimanan itu urusan orang itu dengan Tuhan, bukan urusan kita. Di dunia ini kita harus saling mencintai, saling melengkapi, nggak boleh saling membeda-bedakan, we are human, we are the same."

Eleeya makin kritis saat mempertanyakan tentang Tuhan, terlebih soal surga dan neraka. Celine memberi penjelasan bijak soal manusia yang tidak boleh menghakimi manusia lain.

"Depends on God (Tergantung pada Tuhan), God judge us, not you (Tuhan menghakimi kita, bukan kamu)," ujar Celine. "You can not judge people, only God can judge (Kamu tidak boleh menghakimi orang lain, hanya Tuhan yang bisa)."

"You can't jugde, so you can't say people do wrong things (Kamu tidak bisa menghakimi, jadi kamu nggak boleh bilang orang itu melakukan kesalahan)," sambung Celine. "You just need to believe in God, faith, what happen next is next (Kamu hanya perlu percaya pada Tuhan, punya keyakinan, apa yang terjadi nanti, biarlah nanti)."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts