Galang Dana Untuk Palestina, Umi Pipik Dian Irawati Malah Hampir Kena Tipu
Instagram/_ummi_pipik_
Selebriti

Umi Pipik diketahui ikut turun tangan berjibaku membantu warga Palestina. Jumlah dana berhasil dikumpulkan pun tidak main-main hingga mencapai ratusan juta rupiah dalam dua hari posting.

WowKeren - Umi Pipik Dian Irawati ikut terlibat dalam penggalangan untuk warga Palestina. Istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori ini bahkan berujar bila dana yang berhasil dihimpunnya mencapai ratusan juta rupiah hanya dalam dua hari posting.

Dana bantuan tersebut pun dikabarkan sudah diserahkan kepada lembaga yang akan menyalurkannya ke Palestina. Umi Pipik pun disebut-sebut kembali membuka penggalangan dana untuk kloter kedua mengingat banyaknya korban yang berjatuhan di Palestina. Kendati demikian, ibu empat anak ini justru merasa kecewa di tengah-tengah kebahagiaannya mendapat respon donatur yang luar biasa.

Rasa kecewa tersebut rupanya muncul lantaran ada oknum yang ingin menipunya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Umi Pipik lewat salah satu unggahan dalam akun Instagram miliknya.

Melansir dari akun Instagram ibunda Abidzar Al-Ghifari itu, terlihat ada seseorang yang tidak sengaja mentransfer uang donasi dengan nominal yang salah. Oknum tersebut lantas memberi tahu Umi Pipik nominal sesungguhnya yang ingin didonasikan lalu memintanya untuk mengembalikan kelebihan uang tersebut.


Tak langsung percaya, Umi Pipik pun meminta salah satu timnya untuk mengecek kebenaran dari yang dikatakan oleh oknum tersebut. Timnya pun langsung sigap untuk mengecek uang transferan dari pihak yang bersangkutan dan rupanya tidak ada bukti dari nomor rekening tersebut sehingga bisa disimpulkan bahwa oknum ini berbohong.

"Ya Allah ya rabb koq masih ada lho yg tega mau menipu," kata Umi Pipik tampak begitu kecewa. "Saya sdh cek di mutasi rekening dan tdk ada yg transfer dgn nominal ini."

Umi Pipik lantas berusaha menenangkan dirinya sendiri. Ia tak ingin mengeluarkan kata kotor meski tengah dibuat begitu kecewa dengan oknum tersebut. Ia justru terlihat mendoakan oknum yang berniat menipunya.

"Semoga yg punya niat menipu ini sadar bahwa ini uang utk kemanusiaan," imbuhnya. "Padahal ini uang umat utk saudara2 diplaestina , mohon utk semuanya hati2 ya dgn penipuan ini...🙏."

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru