Berkaca dari Taiwan, Audi Marissa Imbau Masyarakat Sadar Bahaya Covid-19: Nggak Usah Salah-salahan
Instagram/audimarissa
Selebriti

Audi Marissa membagikan kekhawatirannya soal pandemi Covid-19 di Indonesia yang tak kunjung selesai. Audi mengungkap sikap warga Taiwan dalam menghadapi Covid-19 yang patut dicontoh.

WowKeren - Pasca Lebaran, sejumlah tempat wisata pun mulai ramai didatangi pengunjung. Bahkan jumlahnya bisa membludak hingga ribuan. Hal itu rupanya memicu rasa prihatin dari artis cantik, Audi Marissa, terkait pandemi Covid-19 yang masih belum usai.

Audi Marissa pun membagikan sebuah artikel yang mengabarkan soal komentar sang suami, Anthony Xie mengenai masyarakat yang memenuhi pantai Ancol saat libur lebaran. Audi pun membandingkan sikap masyarakat Tanah Air saat menghadapi pandemi Covid-19 dengan warga negera Taiwan. Berdasar dari cerita keluarga Anthony yang tinggal di Taiwan, Audi pun menyatakan kekagumannya pada sikap warga negara itu dalam menghadapi pandemi.

"Kebetulan aku tau keadaan Taiwan saat ini dari keluarga suamiku yang emg tinggal disana. Dan aku kagum sih sama masyarakat disana yang emang sadar diri. Mereka udah tau dalam sehari ada beberapa orang terpapar covid yang menurut mereka banyak 180 orang, mereka lgsg lockdown sendiri. Jalanan sepi, transportasi sepi, tampat bermain sepi," tulis Audi Marissa di Instagram Story-nya pada Senin (17/5).


Photo-INFO

Instagram Story

Audi pun berharap masyarakat Indonesia bisa mencontoh sikap negara lain dan tidak menganggap remeh Covid-19. Audi juga mengimbau agar masyarakat sadar diri akan pentingnya menjaga kesehatan masing-masing tanpa saling melempar kesalahan satu dengan yang lain.

"Disini cuma salahin pemerintah tapi kitanya ga sadar2. Kerjasala yuk temen2. Jangan serahin apa2 ke orang. Yang bisa jaga diri kita itu ya kita sendiri. Sedih sih lihat kemarin pas lebaran wahana rame bgt. Jangan bilang 'siapa suruh mereka buka? Siapa suruh kita dibolehkan masuk?' Ya ampun jawaban kayak gitu sama sekali tidak mencerminkan kedewasaan," ungkapnya.

"Saat ini yang terpenting sadar diri udah itu aja. Ga usah main salah2an. Karena kalo kita udh kena yang tanggung jawab kita sendiri. Bukan siapa2. Udah banyak korban yang terkena virus ini," pungkas Audi Marissa.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait