Tolak 6 Agensi Besar, Jungkook BTS Ungkap Alasan Kepincut RM dan Pilih Big Hit
Selebriti

JYP, FNC, Starship, Cube, Woollim, TS serta Big Hit Entertainment semuanya ingin mengontrak Jungkook sebagai trainee. Namun ia memilih Big Hit karena RM, leadernya sekarang.

WowKeren - Jungkook BTS (Bangtan Boys) diketahui bergabung dengan Big Hit Entertainment, sekarang HYBE, setelah menolak tawaran dan tujuh agensi besar. Dalam wawancara bersama Rolling Stone, Jungkook ditanya mengenai RM (Rap Monster) yang menjadi alasan utamanya memilih Big Hit.

Setelah audisinya di musim ketiga "Superstar K" gagal, Jungkook menerima tawaran dari tujuh agensi yang melihat sesuatu yang istimewa dalam dirinya. JYP Entertainment, FNC Entertainment, Starship Entertainment, Cube Entertainment, Woollim Entertainment, TS Entertainment serta Big Hit Entertainment semuanya ingin mengontrak Jungkook sebagai trainee.

Pada saat itu, Big Hit Entertainment relatif belum pernah terdengar di kancah K-Pop. Namun Jungkook mengungkapkan bahwa alasan utamanya memilih agensi tersebut adalah RM.

Dalam wawancara baru dengan Rolling Stone, Jungkook mengungkapkan apa yang ia lihat di RM saat itu. "Aku tidak dapat mengingat dengan jelas apa yang terjadi saat itu," kata penyanyi kelahiran 1997 itu.


RM tertarik dengan musik hip hop dan menulis lirik pada usia 11 tahun. Saat SMP, ia sudah mulai melakukan rap di lingkaran hip hop amatir. Pada 2007 di usia 13 tahun, ia bahkan membuat lagu ciptaannya sendiri, dan pada 2008, ia tampil di sebuah konser.

Selama beberapa tahun berikutnya, meskipun orangtua menentangnya menjadi musisi, RM menjadi aktif di kancah rap underground, berkolaborasi dengan nama-nama besar seperti Zico.

Jungkook mengungkapkan, "Aku hanya berpikir bahwa RM sangat keren. Ketika aku melihat rap (RM), aku hanya berpikir dia benar-benar keren dan mengagumkan. Aku percaya mungkin takdirlah yang menarikku padanya."

Jika memilih salah satu dari perusahaan lain, Jungkook bisa saja berakhir di GOT7, Pentagon, MONSTA X, atau salah satu dari banyak grup lain yang muncul dari enam agensi tersebut. Namun seperti kata Jungkook, takdirlah yang membuat ia kini bersama BTS.

Sementara itu, Jungkook bersama BTS akan merilis "Butter" yang disebut-sebut lagu berbahasa Inggris pada 21 Mei mendatang dalam bentuk single digital. Video musik juga dirilis di hari yang sama.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru