Polsek Candipuro Lampung Dibakar Massa, Warga Disebut Kesal Kasus Begal Tak Kunjung Teratasi
Unsplash/Christopher Burns
Nasional

Tim pemadam kebakaran Lampung Selatan langsung diterjunkan ke lokasi kala mendapat kabar pembakaran Polsek Candipuro tersebut. Api berhasil dipadamkan pada Rabu (19/5) dini hari tadi.

WowKeren - Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Candipuro di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, dibakar warga pada Selasa (18/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Menurut Camat Candipuro, Wasidi, pembakaran Polsek tersebut dipicu oleh warga yang tidak puas akan penanganan kasus begal di wilayah tersebut.

"Benar telah terjadi pembakaran Mapolsek oleh sekelompok warga lantaran warga kecewa dengan kinerja kepolisian yang dinilai lamban menangani kasus pembegalan yang terjadi di Wilayah Candipuro," jelas Wasidi dikutip dari Tribun News, Rabu (19/5). Wasidi mengungkapkan bahwa warga juga sempat melempari Polsek Candipuro dengan batu.

Lebih lanjut, Wasidi mengaku ada banyak kejadian kriminal yang terjadi di wilayah tersebut. Menurut salah satu warga, dalam sehari bahkan pernah terjadi lima kasus pembegalan yang hingga kini masih belum tuntas.

"Hampir setiap hari ada penodongan, pembagalan," papar Wasidi. "Warga sudah melapor cuma tidak ada tindakan dari kepolisian, seakan-akan tidak mau tahu."


Sementara itu, Kapolsek Candipuro AKP Ahmad Hazuan menjelaskan bahwa pada saat kejadian ada dua anggotanya yang tengah berjaga. "Kedua kanit langsung pergi dan ketakutan saat didatangi oleh massa yang banyak dan berkerumun," ungkap Ahmad.

Ahmad lantas mengimbau warga untuk bersabar dan mempercayakan penanganan kasus begal kepada pihak kepolisian. Harapannya kepada masyarakat tetap bersabar dengan upaya untuk ungkap kasus yang sedang kita upayakan menangkap pelaku begal yang meresahkan masyarakat," kata Ahmad.

Adapun tim pemadam kebakaran Lampung Selatan langsung diterjunkan ke lokasi kala mendapat kabar pembakaran Polsek Candipuro tersebut. Api berhasil dipadamkan pada Rabu dini hari tadi. Sedangkan emosi warga Candipuro juga turut berhasil diredam usai Wakapolres Lampung Selatan Kompol Harto Agung Cahyo mendatangi lokasi.

"Dua unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi. Serta ada delapan orang pemadam kebakaran termasuk saya, yang langsung terjunkan ke lokasi untuk memadamkan api di Mapolsek Candipuro," pungkas Kepala Pemadam Kebakaran Lampung Selatan Maturidi Ismail. "Warga yang kesal membakar Mapolsek Candipuro. Kini api sudah berhasil di padamkan. Api berhasil dipadamkan sekitar jam setengah 1 tadi."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts