Fandom G-Friend Marah, Tuntut Penjelasan Source Music Soal Berakhirnya Kontrak
Naver/Source Music
Selebriti

Source Music tiba-tiba mengumumkan bahwa semua member G-Friend telah memutuskan untuk berpisah setelah enam tahun promosi dan aktivitas, memicu kemarahan para penggemar.

WowKeren - Penggemar G-Friend terkejut ketika Source Music tiba-tiba mengumumkan pada 18 Mei bahwa keenam member tidak akan memperbarui kontrak mereka dengan agensi. Ini memicu kemarahan para penggemar.

Source Music tiba-tiba mengumumkan bahwa semua member G-Friend telah memutuskan untuk berpisah setelah enam tahun promosi dan aktivitas, membuat penggemar dalam kebingungan dan susah menerima kenyataan.

Setelah pengumuman dibuat, para penggemar dibiarkan dengan begitu banyak pertanyaan dan kekhawatiran yang belum terjawab karena girl grup tersebut masih memiliki konten yang dijadwalkan untuk dirilis di masa mendatang.

Menurut Herald Pop, pemberitahuan resmi mengenai jadwal mendatang G-Friend di fan cafe resmi telah dihapus. Menurut update sebelumnya, grup akan mengupload video "Special Clips" di saluran YouTube resmi mereka pada 18 Mei 2021, sementara Source Music seharusnya mengupload "G-POST". Ada juga jadwal untuk 19 Mei dan seterusnya.

Namun, setelah berita tersiar, semua jadwal dan pemberitahuan dihapus. Fandom G-Friend, BUDDY, bersatu padu untuk meminta penjelasan dari agensi dan mengungkapkan kemarahan mereka karena mengumumkan berakhirnya kontrak hanya empat hari sebelum berakhir.

Fans berkumpul dan menulis pernyataan ketidakpuasan mereka. Berikut isi poin-poin dari komplain mereka terhadap Source Music.

Fandom G-Friend Marah-Marah Minta Penjelasan Source Music Masalah Berakhirnya Kontrak

Source: Allkpop


"Pertama, perusahaan memberi tahu penggemar tentang pemutusan kontrak hanya empat hari sebelum tanggal kedaluwarsa. G-Friend memulai debutnya pada 16 Januari tetapi debut mereka ditunda sehingga para penggemar tidak mengetahui tanggal pasti dari berakhirnya kontrak."

"Kedua, anggota G-Friend masih terus berkomunikasi dengan penggemar mereka di Weverse 8 jam sebelum pengumuman pemutusan kontrak. Mereka bahkan terus mengupload vlog 'G-ING' sehari sebelumnya dan Umji bahkan melakukan V Live. Source Music mengupload jadwal baru pada hari pengumuman dibuat tapi menghapusnya, yang berarti mereka memotong semua jadwal setelah kontrak berakhir."

"Ketiga, masih ada jadwal yang belum selesai. Hanya ada dua babak dari 'Halli Queen' Yuju dan di akhir babak ke-2, dikatakan 'untuk dilanjutkan.' Artinya ada episode lain. Yerin memiliki musim ketiga 'Beauty Time' yang dijadwalkan pada 30 Mei."

"Keempat, masih ada waktu tersisa untuk keanggotaan. Setiap keanggotaan dikenai biaya 25 ribu won selama satu tahun. Namun, jika kontrak berakhir pada 22 Mei dan keanggotaan menjadi tidak dapat digunakan, maka orang yang membeli keanggotaan akan rugi beberapa bulan setelahnya."

"Kelima, ada artikel yang diunggah lima menit lebih cepat dari pernyataan resmi perusahaan. Artikel pertama diposting pada 11:46 tapi pernyataan resmi dari Source Music diposting pada 11:51."

"Ada acara fan sign yang ditunda karena (tidak disebutkan). Para penggemar menunggu dengan sabar karena itu karena (tidak disebutkan) tapi balasan yang kami dapatkan adalah pemutusan kontrak."

Karena berbagai pertanyaan tersebut, para penggemar G-Friend meminta Source Music untuk merilis pernyataan menjawab semua pertanyaan yang telah mereka ajukan pada agensi.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait