Pacaran Beda Agama Dengan Frislly Herlind, Jordi Onsu Beri Respon Soal Sindiran Lutfi Agizal
Instagram/jordionsu/lutfiagizal
Selebriti

Sebelumnya Lutfi Agizal memang sempat menyindir soal pacaran beda agama Jordi Onsu dan Frislly Herlind. Kini, Jordi mengungkap pendapatnya soal sindiran Lutfi tersebut.

WowKeren - Jordi Onsu saat ini menjalin hubungan asmara dengan Frislly Herlind. Meski beda keyakinan, pasangan kekasih itu tetap terlihat kompak.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Lutfi Agizal sempat menyindir pacaran beda agama. Sindiran tersebut diduga kuat ditujukan pada Jordi dan Frissly.

Terkait sindiran Lutfi, Jordi akhirnya memberi respon. Ia bingung alasan Luffi memberi sindiran itu kepadanya dan Frislly.

"Kayak aneh aja sih, maksudnya setiap orang memang bisa beropini tapi kalau misalkan..." kata Jordi dalam vlog The Onsu Family yang tayang pada Selasa (18/5).

Meski begitu, Jordi tahu betul perbedaan keyakinan jadi permasalahan dalam hubungannya. Adik Ruben Onsu ini mengatakan opini orang lain soal itu bisa dijadikannya sebagai koreksi diri.

"Sempet sih baca tentang artikel (tentang sindiran Lutfi), tapi bukan berarti aku menutup mata dan kuping tentang opini orang di luar," sambung Jordi. "Tapi tahu seperlunya, baca seperlunya, denger seperlunya buat bisa mengoreksi diri."


Jordi kemudian memberi penjelasan soal perbedaan hate speech dengan mengeluarkan pendapat. Ia menyebut pernyataan Lutfi termasuk sindiran yang mengarah hate speech.

"Orang tuh bisa dibilang ada yang hate speech, ada yang berpendapat," jelas Jordi. "Kalau hate speech itu jelas menggunakan kata-kata kasar, kata-kata yang bisa dibilang awamnya itu ngatain, tapi kalau berpendapat biasanya dia mengemukakan apa yang menurut dia baik, itu kalau pendapat, sama biasanya ketika berpendapat, di ujungnya itu diberikan saran."

"Tapi kalau misalkan ini sih lebih kayak sindiran ke arah hate speech jatuhnya, dan nggak ngerti sebenarnya kenapa dia bisa mengeluarkan kata-kata seperti itu, soalnya di Indonesia banyak yang kayak kita, bukan hanya public figure," lanjut Jordi.

Adik ipar Sarwendah ini menyebut Lutfi menggiring opini buruk dalam masyarakat. "Nggak tahu tujuan dia sebenarnya apa, cuma kalau dia ini kayak membentuk opini publik bahwa 'ini tuh salah' ," ujar Jordi.

Jordi lalu menjelaskan bahwa dirinya dan Frislly tidak buru-buru menikah. Mereka masih ingin mengejar impian masing-masing. Barulah setelah cita-cita tersebut tercapai serta keluarga masing-masing bahagia, keduanya akan menikah.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait