Dokter Tirta Tanggapi Video Viral Pelanggan Ecommerce Marah-Marah Ke Kurir Saat COD
Instagram/dr.tirta
Selebriti

Belakangan ini kerap muncul video pelanggan ecommerce yang marah-marah kepada kurir pengiriman barang. Dokter Tirta yang juga menjual sejumlah barang dagangannya di berbagai ecommerce ikut buka suara terkait peristiwa tersebut.

WowKeren - Selain menjadi seorang dokter, Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dengan nama dr. Tirta ini juga mengelola sejumlah usaha. Ia pun langsung bereaksi tatkala banyak video viral yang menunjukkan customer ecommerce yang marah hingga maki-maki kurir pengiriman barang. Dokter lulusan Universitas Gadjah Mada ini bahkan terlihat meradang melihat video tersebut.

"Saya Tirta, saya dokter saya juga menjualkan barang," tutur dr. Tirta. "Saya mau menjelaskan fitur COD oleh beberapa ecommerce. Jadi gini cash on delivery, tugasnya kurir itu nganter. Jadi kalau merasa barangnya itu tidak sesuai cukup bilang ke kurir buat balikin dan kalian komplainnya ke seller."

Pernyataan tersebut langsung diunggah oleh dr. Tirta dalam akun Instagram miliknya. Ia lagi-lagi menegaskan bila aksi memarahi kurir lantaran barang belanjaan tidak sesuai merupakan tindakan yang salah.

"Merespons maraknya kurir2 yg di maki2 gegara COD !" imbuhnya. "Kalo kalian marah, tu ke seller. BUKAN KE KURIR. Buset deh."


Nada bicaranya pun terdengar semakin tinggi. Seperti diketahui, kasus serupa memang sudah sering terjadi. Hal ini pula yang kemudian membuat dr. Tirta semakin meradang lantaran menjumpai kasus yang sama beberapa kali.

"Jadi jangan marahin kurirnya. Kurirnya enggak ngerti apa-apa bos," tegas pemilik jasa cuci sepatu ini. "Kurir itu tugasnya mengantar. Kalau mau marah, marahnya ke seller jangan ke kurir."

Tak ingin perkara semakin melebar, dr. Tirta pun memberikan sedikit edukasi terkait pengajuan komplain kepada penjual. Ia pun berharap pengalaman-pengalaman serupa tidak lagi terulang dengan adanya unggahan video darinya.

"Alurnya : complaint ke seller > baru discuss ke kurir pekara bayar membayar. Ane sering begitu," pungkas dr. Tirta. "Pahami. Ga perlu maki2 kurir sir. Kalo dalam sistem mengharuskan bayar dulu, YA HARUS BAYAR, BARU ENTE COMPLAINT KE SELLER."

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts