Designer Panggung K-Pop Sebut Set Stray Kids Di Acara Musik Paling Susah Dibuat, Kenapa?
Twitter/Stray_Kids
Musik

Panggung acara musik Stray Kids selalu dipenuhi dengan bakat, energi, dan kegembiraan. Namun, untuk salah satu desainer panggung pertunjukan musik, panggung Stray Kids menjadi pengalamannya yang paling sulit,

WowKeren - Panggung acara musik Stray Kids selalu dipenuhi dengan bakat, energi, dan kegembiraan. Namun, untuk salah satu desainer panggung pertunjukan musik, panggung Stray Kids akhirnya menjadi pengalamannya yang paling sulit, inilah alasannya.

Desainer anonim, selanjutnya disebut sebagai "Ms. B” menghabiskan satu tahun bekerja sebagai bagian dari tim yang menyiapkan alat peraga panggung dan set untuk acara musik seperti KBS “Music Bank”, MBC “Music Core”, SBS “Inkigayo”, dan Mnet “t=M COUNTDOWN]”. Selama waktu itu, dia bekerja dengan bintang besar seperti TWICE, IZ*ONE, ASTRO, dan TXT.

Menyusun set panggung yang luar biasa dari grup-grup ini tidaklah mudah, tetapi Ms. B memiliki satu tahap dalam pikirannya ketika saluran YouTube Doyouram memintanya untuk menyebutkan "pengalaman terberatnya". Menurut Ms. B, masa tersulit dalam karir prop-nya datang ketika dia menyiapkan panggung untuk Stray Kids.

Meskipun dia tidak merinci penampilan yang dia maksud, Doyouram membagikan klip "ALL IN" Stray Kids, dan sepertinya cocok dengan pengalaman Ms. B. Untuk beberapa konteks, setiap pertunjukan musik Korea merekam satu hari dalam seminggu, menjejalkan penampilan setiap grup ke dalam waktu hanya beberapa jam. Itu berarti kru penyiapan panggung harus bekerja cepat untuk mengumpulkan dan membongkar set kelompok di antara sesi rekaman.


Saat menyiapkan "ALL IN" Stray Kids, Ms. B menjelaskan bahwa desain panggung mencakup banyak kaleng drum. Drum can atau kaleng drum adalah wadah silinder yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang berbahaya seperti cairan dan bubuk yang mudah terbakar.

Saat Stray Kids membawakan “ALL IN” di Music Bank, panggung mereka diisi dengan drum kaleng yang memberikan tampilan edgy dan cool pada penampilan tersebut. Tentu saja, karena Stray Kids tidak pernah melakukan apa pun secara terpisah, JYP Entertainment membutuhkan drum kaleng asli untuk menciptakan suasana yang tepat.

Tentu saja, drum kaleng itu berat. Faktanya, drum logam kosong standar memiliki berat sekitar 20kg. Karena itu, Ms. B mengatakan bahwa panggung Stray Kids adalah pengalaman terberatnya karena dia harus "memindahkan kaleng drum dan mengeluarkannya dari panggung" dalam waktu yang singkat.

Tentu saja, itu sepadan untuk penggemar dan sepertinya untuk Ms. B sendiri. Perancang panggung mengungkapkan bahwa keuntungan terbesar dari pekerjaannya adalah menonton pertunjukan langsung dari barisan depan dengan perasaan bangga dan bahagia. Apalagi jika grup tersebut sukses menghidupkan suasan panggung yang mereka desain. Stray Kids sukses memberikan semuanya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait