Tolak Masuk Kristen Jadi Alasan Wanita Berhijab Cerai dari Hotma Sitompul Saat Hamil
Instagram/hotmasitompoelofficial
Selebriti

Rosmawaty Ginting menangis ketika mengungkap nasibnya yang dicerai Hotma Sitompul pada 1976. Tak disangka, Rosma mengaku bercerai setelah ia menolak permintaan Hotma untuk masuk Kristen.

WowKeren - 46 tahun sudah Rosmawaty Ginting memilih bungkam atas masa lalunya. Namun wanita berhijab ini tak bisa tinggal diam saat melihat video Hotma Sitompul yang seolah hanya mengaku kalau cuma menikah dua kali.

Hal itulah yang menjadi alasan Rosmawaty buka suara di depan media. Pada 25 Mei, Rosmawaty membeberkan kalau dia pernah menjadi istri sah pertama dari Hotma.

Ia meluruskan anggapan soal Hotma hanya menikah dua kali dan membongkar fakta menikah pada 22 September 1975. Selain di catatan sipil, Rosma menyebut kalau ia dan suami Desiree Tarigan ini menikah di sebuah masjid di Jakarta.

"Saya telah melangsungkan pernikahan sah dengan Hotma Sitompul di Jakarta Pusat pada tanggal 22 September 1975," kata Rosma sambil menahan tangis saat jumpa pers di Jakarta. "Pada saat saya mengandung anak pertama saya, kami pun bercerai sebelum anak dari hasil pernikahan kami tersebut lahir di bulan Juli 1976."

Rosma lantas membeberkan alasannya bercerai dari Hotma. Rupanya, Rosma diminta masuk Kristen oleh Hotma. Bahkan anak yang masih dalam kandungan juga harus beragama Kristen.


"Sebab perceraian saya karena saat saya mengandung saya harus masuk Kristen beserta anak dalam kandungan saya, karena itu kami bercerai," ujar Rosma. "Dan dia tidak mengakui anak saya. Alhamdulillah anak saya, saya sekolahkan sampai S2, tanpa sesen pun dari Hotman."

Rosma menyangkal jika ia muncul demi mengincar harta Hotma. Tak cuma Rosma, sang putra, Rahmat Effendi, juga ikut sifat asli dari Hotma.

"Jadi semenjak bercerai, ibu saya nggak dibiayai, ditelantarkan, sampai melahirkan biaya sendiri," ujar Rahmat saat mendampingi sang ibunda. "Selama tinggal (serumah dengan Hotma) itu sebentar, nggak lama. Kebetulan saya juga kecelakaan, jadi apa yang mau diceritakan."

Rahmat menegaskan kalau Hotma tak pernah membiayai sekolahnya. Bahkan saat anak Rahmat lahir, Hotma terkesan cuek.

"Sekolah nggak dibiayai. Waktu anak saya lahir, saya kasih tahu nggak ada tanggapan," kata Rahmat. "Anak saya (cucu Hotma) yang pertama meninggal karena kanker darah, nggak ada tanggapan."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru