John Krasinski Ungkap Asal-Usul Monster di 'A Quiet Place', Benarkah dari Planet Lain?
Film

Salah satu aspek brilian dari film tersebut adalah bagaimana jalan cerita bergulir termasuk tidak adanya prolog yang menjelaskan bagaimana monster sampai di sana.

WowKeren - "A Quiet Place Part II" yang baru saja rilis di bioskop pekan lalu mendapat respons positif. Bahkan, sekuel "A Quiet Place" tersebut berhasil memecahkan debut rekor selama pandemi.

Salah satu dari banyak aspek brilian dari film thriller horor tersebut adalah bagaimana jalan cerita bergulir termasuk tidak adanya prolog yang menjelaskan apa yang terjadi pada Bumi atau bagaimana monster sampai di sana. Namun bukan berarti sang sutradara John Krasinski tidak berusaha menjelaskan siapa monster-monster ini dan dari mana asalnya saat dia mengerjakan naskahnya.

Alih-alih membuat segala sesuatunya tetap ambigu, Krasinski mengakui bahwa dia memetakan seluruh latar belakang mereka. Berbicara di podcast Empire pada April 2018, Krasinski mengungkapkan asal-usul monster.


"Mereka benar-benar alien. Mereka dari planet lain. Titik yang membuat berbeda adalah di mana saya mengembangkan ide tentang mereka dan bagaimana memperlihatkan mereka," katanya menjelaskan. "Jika kebanyakan film alien bercerita tentang pengambilalihan, agenda, mereka adalah makhluk asing yang berpikir, dan bagi saya ide tentang predator ini, ide tentang parasit, ide untuk memasukkan sesuatu ke dalam ekosistem (menarik)."

Ia kemudian mencontohkan film favoritnya"RocknRolla". "Mereka menceritakan keseluruhan cerita tentang udang karang di Sungai Thames dan itulah yang saya maksud, pengenalan sesuatu yang tidak ditahan," tambahnya.

Lebih jauh, ia kemudian menjelaskan bagaimana para alien di filmya berkembang menjadi pembunuh yang berbekal suara. "Mereka adalah mesin yang sempurna secara evolusioner. Jadi idenya adalah jika mereka tumbuh di planet yang tidak memiliki manusia dan cahaya, maka mereka tidak membutuhkan mata, mereka hanya bisa berburu dengan suara. Mereka juga mengembangkan cara untuk melindungi diri mereka sendiri dari segala sesuatu yang lain jadi itu sebabnya mereka kebal peluru," jelasnya lagi.

"Dan ide lainnya adalah (baju besi itu) juga merupakan alasan mengapa mereka mampu bertahan dari ledakan di planet mereka," kata suami Emily Blunt itu. "Dan kemudian bertahan di meteorit ini, karena mereka telah berevolusi menjadi kebal peluru."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru