Sana TWICE Bagikan Trik Rahasianya Cepat Kuasai Bahasa Korea Saat Masih Trainee, Bisa Ditiru
Twitter/JYPETWICE
Selebriti

Sana TWICE mungkin orang Jepang, tapi dia sangat fasih berbahasa Korea sehingga tidak jarang orang mengira dia dari Korea. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Sana ditanya metode apa yang dia gunakan.

WowKeren - Sana TWICE mungkin orang Jepang, tapi dia sangat fasih berbahasa Korea sehingga tidak jarang orang mengira dia dari Korea. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Sana ditanya metode apa yang dia gunakan untuk menguasai bahasa tersebut.

“Sana, bahasa Koreamu sangat bagus sehingga kamu dipanggil ‘Kim Sana’. Metode apa yang kamu gunakan untuk belajar bahasa Korea?” tanya pewawancara. Dia kemudian mengungkapkan bahwa dia hampir tidak punya waktu untuk belajar akhir-akhir ini, tetapi sebagai seorang trainee, trik favoritnya adalah membaca rambu-rambu jalan dengan keras setiap kali dia melewatinya.

“Aku ingin menjadi pandai bahasa Korea jadi aku belajar keras. Meskipun aku sibuk akhir-akhir ini, ketika aku masih trainee, aku akan membaca semua tanda sambil berjalan di jalan,” ungkap Sana.

Pemilik nama asli Minatozaki Sana itu juga berusaha keras untuk merekam suaranya dan mendengarkannya. Hal ini ia lakukan sehingga dia bisa mendengar di mana yang ia butuh untu tingkatkan pengucapannya.


“Aku juga bekerja cukup keras pada pengucapanku. Aku merekam dan mendengarkan bahasa Koreaku karena ingin meningkatkan pengucapanku dan mencoba untuk memperbaiki dan bagian yang aneh atau canggung,” lanjutnya.

Kerja keras Sana akhirnya membuahkan hasil. Dia mengungkapkan bahwa sekarang lebih mudah baginya untuk berbicara bahasa Korea. “Bahasa Korea menjadi jauh lebih nyaman sekarang,” ujarnya. Bahkan, dia bahkan menulis lagu dengan lirik Korea. “Belum lama ini, aku juga menulis lagu dalam bahasa Korea (tertawa),” paparnya.

Di sisi lain, TWICE akan segera memanjakan fans dengan comeback musim panas mereka. Girl grup besutan JYP Entertainment itu akan merilis album berjudul “Taste of Love”. Terungkap juga bahwa dalam album ini, TWICE akan membawakan 7 lagu yakni “Alcohol-Free”, “First Time”, “Scandal”, “Conversation”, “Baby Blue Love”, “SOS” dan versi bahasa Inggris “Cry For Me”.

Judul lagu dan video klipnya akan dirilis pada 9 Juni pukul 6 sore KST, dan mini album ke-10 “Taste of Love” akan dirilis pada 11 Juni pukul 1 siang KST. Ini juga bersamaan dengan penampilan debut lagu di “The Ellen DeGeneres Show”.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait