Peringati Hari Sepeda Dunia, Anies Baswedan Ajak Warga DKI Jakarta Gowes Saat Ke Kantor
covid19.go.id
Nasional

Belakangan, bersepeda menjadi olahraga favorit bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta. Gubernur DKI mengajak warganya untuk gowes dalam rangka peringati Hari Sepeda Dunia.

WowKeren - Setiap 3 Juni diperingati sebagai Hari Sepeda Dunia. Sebagian masyarakat dunia yang menyukai olahraga bersepeda turut memeriahkannya, tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam memperingati Hari Sepeda Dunia, Anies menyerukan ajakan kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk turut menggunakan sepeda saat menuju tempat bekerja. Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2021 itu ditandatangani Anies Baswedan pada Rabu (2/6).

"Khususnya pada 3 Juni 2021, seluruh warga Jakarta agar menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi menuju kantor atau tempat aktivitas lainnya," Bunyi seruan Anies. "Baik perorangan maupun komunitas."

Lebih lanjut, mantan Mendikbud itu juga meminta masyarakat DKI Jakarta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat turut memeriahkan peringatan Hari Sepeda Dunia. Mengingat saat ini Indonesia masih dalam situasi pandemi COVID-19.


"Tetap mematuhi protokol pencegahan COVID-19 beserta penegakan disiplin yang dilakukan oleh Satpol PP bersama perangkat daerah terkait dan aparat TNI/Polri," lanjut Anies. "Seruan Gubernur ini menjadi perhatian dan agar dilaksanakan sebagaimana mestinya."

Sementara itu, Anies sendiri diketahui menggunakan sepeda dari rumah ke kantornya. Hal ini terlihat dari unggahan Anies di sosial media pribadinya. Dalam unggahan tersebut, terlihat Anies tengah bersepeda dari kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ke kantornya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Dalam unggahan tersebut, Anies tampak melewati kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Kemudian Anies dan rombongannya melintasi kawasan Sudirman-Thamrin. Mereka tampak menggunakan jalur sepeda yang telah disediakan.

Dalam kegiatan bersepeda itu, Anies tidak sendiri. Dalam kegiatan bersepeda itu, Anies turut ditemani oleh Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijn, Duta Besar Denmark Lars Bo Larsen, hingga anggota BPK RI juga turut ikut gowes bersamanya yang kemudian menuju kantornya masing-masing.

"Saya juga berangkat dari rumah saya, kalau dihitung kilometer, 19 km sampai ke Balai Kota," jelas Anies. "Lalu tadi kita berkumpul di Bundaran Senayan. Bersama-sama kami adalah anggota 5 BPK RI, Prof Bahrullah Akbar, Dubes Belanda, Dubes Denmark dan komunitas bike to work."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru