Perlu Waktu 22 Tahun, Andien Akhirnya Berani Rekaman dan Rilis Lagu 'Selamat Jalan Kekasihku'
Instagram/andienaisyah
Musik

Andien kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Selamat Jalan kekasihku'. Andien mengaku bahwa dirinya perlu waktu 22 tahun untuk memberanikan diri mengeluarkan karya penuh makna tersebut.

WowKeren - Andien baru saja merilis karya terbaru berupa sebuah single bertajuk "Selamat Jalan Kekasihku". Lagu tersebut sekaligut menandai 21 tahun karier Andien di industri musik Tanah Air. Keistimewaan lagu "Selamat Jalan Kekasihku" bagi Andien tak berhenti sampai di situ.

Andien rupanya menyimpan kedekatan emosional khusus dengan lagu tersebut. Bahkan Andien menyebut jika dirinya baru berani melakukan rekaman dan merilis lagu "Selamat Jalan Kekasihku" setelah 22 tahun lamanya. hal itu terungkap lewat salah satu postingan terbaru Andien di akun sosial media miliknya.

"April 2020. Butuh 22 tahun lamanya hingga aku memutuskan untuk berani merekam lagu ini. Walau pedih," tulis Andien pada Kamis (3/6) kemarin.

Saat ini, video musik dari lagu "Selamat Jalan Kekasihku" juga sudah bisa dinikmati para pendengar di channel YouTube Andien Aisyah. Andien juga mengungkap sedikit kisah sedih di balik lagu tersebut.


"Hai, 22 tahun. Waktu yang terasa lama jika dijalankan, tapi mungkin belum cukup lama untuk menghilangkan rasa duka. Selama itulah aku harus menunggu sampai akhirnya aku siap merekam dan merilis lagu karya Alm. Elfa Secioria ini," tulis Andien dalam description box video musik "Selamat Jalan Kekasihku".

"Lagu ini pertama kali aku bawakan tahun 1999 di Shanghai Asian Music Festival. Setelah Bang Elfa tiada, setiap kali aku membawakan lagu ini rasanya selalu berat… selalu sedih. Sampai 22 tahun kemudian aku baru menyadari, misalkan aku tidak membawakan lagu ini sekarang, lagu ini tidak akan pernah ada di arsip musik Indonesia," sambungnya.

Sadar bahwa lagu tersebut harus diperdengarkan, Andien pun akhirnya menguatkan diri merealisasikannya. Ia pun menyebut bahwa lagu itu adalah sebuah warisan yang harus diturunkan pada banyak orang.

"Lagu Selamat Jalan Kekasihku adalah sebuah warisan. Layaknya sebuah warisan, lagu ini adalah pengingat untuk kita semua, bahwa cinta memiliki bentuknya sendiri," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait