Tak Mau Dihindari, Suga BTS Akui Ingin Kenang Masa Lalu Yang Menyakitkan Ketika Tulis Lagu
Twitter/bts_bighit
Musik

Biasanya, orang lebih suka melupakan semua kenangan tidak menyenangkan yang mereka alami di masa lalu. Penulis lagu seperti Suga BTS, melakukan hal yang sebaliknya.

WowKeren - Biasanya, orang lebih suka melupakan semua kenangan tidak menyenangkan yang mereka alami di masa lalu. Penulis lagu seperti Suga, melakukan hal yang sebaliknya. Saat mereka menulis lirik, mereka menghidupkan kembali rasa sakit itu lagi kemudian membiarkan dunia tahu apa yang mereka alami.

Mixtape debut Suga yang mentah dan kuat, "Agust D", adalah buktinya. Mengetahui bahwa Suga telah menyentuh kesulitan masa lalunya dalam beberapa lagu, Sakshma Srivastav dari E NOW bertanya apakah dia merasa sulit untuk menghidupkan kembali kenangan menyakitkan setiap kali dia menulis lirik. Sambil tertawa kecil, dia menjawab bahwa dia tidak punya masalah dengan itu.

"Itu tidak terlalu sulit. Karena kami banyak mengerjakan musik, kami memiliki banyak lagu di luar sana, jadi ketika kami mengerjakan proyek individu kami, kami selalu memikirkan apa yang harus dibicarakan," ungkap Suga.

Dia memandang pengalaman negatif sebagai peluang untuk menceritakan lebih banyak cerita kepada penggemar. Alih-alih memberinya rasa sakit, menulis tentang ingatan membantu meringankannya.


"Sekarang kita melihat kembali pengalaman-pengalaman itu, kita merasa bersyukur karena itu memungkinkan kita untuk menceritakan berbagai cerita. Dan hal-hal yang dulu menyakitkan untuk diingat tidak lagi karena merilis musik juga membantu meringankan emosi itu, jadi setengah-setengah untukku," papar Suga.

Meskipun hal yang sama mungkin tidak terjadi pada orang lain, Suga secara pribadi berpikir bahwa merilis musik membantunya memproses rasa sakitnya dengan lebih baik. Hal ini pada akhirnya mengatasi rasa sakitnya.

"Bagiku, ini sangat membantu. Banyak orang hidup dengan kenangan traumatis mereka, tetapi aku yakin akan tiba saatnya ketika mereka dapat mengatasinya. Aku juga berpikir Anda perlu melalui proses di mana Anda mengatur emosi ini, dan bagiku, salah satu proses itu adalah merilis music," ungkapnya.

Di sisi lain, single terbaru BTS (Bangtan Boys), “Butter” telah membuat debut bersejarah di tangga lagu Billboard. Pada Selasa (1/6) Juni waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single terbaru BTS "Butter" telah menempati posisi pertama di tangga lagu Hot 100 yang terkenal di Billboard.

Karena "Dynamite", "Life Goes On," dan "Butter" semuanya memulai debutnya di No. 1 di chart, BTS sekarang telah menjadi grup pertama dalam sejarah yang memiliki tiga lagu yang masuk Billboard Hot 100 di No. 1. Menurut Billboard, tidak ada grup lain yang memiliki lebih dari satu.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait