CG MV 'Don't Fight The Feeling' Kurang Memuaskan, EXO Disebut Pantas Dapat Lebih
Twitter/weareoneEXO
Musik

Meskipun penggemar senang melihat EXO kembali secara keseluruhan, beberapa fans berkumpul di komunitas online untuk mengungkapkan bagaimana grup besar seperti EXO layak mendapatkan kualitas edit yang lebih baik.

WowKeren - Pada kemarin, Senin (7/6), EXO membuat comeback yang telah lama ditunggu-tunggu dengan album spesial berjudul "Don't Fight the Feeling". Bahkan sebelum boy grup tersebut melakukan comeback mereka, banyak penggemar yang heboh karena diumumkan bahwa Lay berpartisipasi dalam comeback kali ini.

Seperti yang diketahui, Lay jarang terlibat dengan kegiatan promosi EXO di Korea terhalang jarak. Ia juga telah tinggal di Tiongkok dan sibuk melakukan promosi di sana. Tak heran banyak yang bertanya-tanya bagaimana dia dapat berpartisipasi dalam promosi mendatang ini.

Faktanya, EXO memecahkan rekor mereka sendiri saat pre-order untuk album spesial EXO melampaui 1.220.181 eksemplar. Video musiknya juga memecahkan rekor karena menjadi trending #1 di YouTube Worldwide.

Segera setelah video musik untuk "Don't Fight the Feeling" terungkap, banyak yang dapat melihat manfaat dari kemajuan teknologi karena Lay dapat ditambahkan melalui grafik komputer (CG). Namun, ada banyak pendapat yang berbeda tentang kualitas cg dalam video musik itu.


Beberapa fans Korea dalam forum Theqoo menyatakan bahwa grafik komputer menambahkan Lay terlalu terlihat. Meskipun penggemar senang melihat EXO kembali secara keseluruhan, beberapa fans berkumpul di komunitas online untuk mengungkapkan bagaimana grup besar seperti EXO layak mendapatkan kualitas edit yang lebih baik.

"Mengapa mereka mengedit video begitu buruk?" ungkap fans. "EXO pantas mendapatkan yang lebih baik dari ini," pungkas fans lain. "Grup papan atas seperti EXO seharusnya memiliki CG yang lebih baik dari ini," sahut fans.

"Mereka perlu bekerja lebih pada kualitas CG," komentar fans lain. "Ada apa dengan kualitas CG mereka?" lanjut fans lain. "Jika mereka akan mengedit seperti itu, mereka seharusnya tidak melakukan pekerjaan CG," ujar fans lain. "Aku berharap lebih baik dari ini," papar fans lain.

Lirik "Don't Fight The Feeling" ditulis oleh pembuat hit Kenzie menyoroti karisma kaum muda dan mendorong pendengarnya untuk percaya pada diri mereka sendiri dan melaju cepat menuju masa depan ketika mereka dihadapkan pada keputusan sulit dalam hidup. Tak heran jika penggemar begitu antusias menatikan comeback EXO kali ini.

Sementara itu di hari yang sama, diumumkan jumlah pre-order yang dicapai album spesial EXO, "Don't Fight the Feeling." Untuk album tersebut, EXO berhasil meraih angka pre-order sebanyak 1.220.181 hingga penghitungan Minggu (6/7).

Ini merupakan angka pre-order album terbanyak yang pernah diraih EXO. Rekor sebelumnya dari boy grup beranggotakan 9 orang tersebut diraih album "Don't Mess Up My Tempo" yang dirilis pada 2018. Dengan demikian, EXO telah memecahkan rekor mereka sendiri.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru