Hyeri Girl's Day Lakukan Donasi Nominal Fantastis di Hari Ulang Tahun, Alasannya Menyentuh
Instagram/hyeri_0609
Selebriti

Hyeri Girl's Day memutuskan untuk memberikan donasi dengan nilai fantastis untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-27 tahun usia internasional melalui UNICEF Korea.

WowKeren - Para idol K-Pop memang tak jarang memutuskan untuk melakukan donasi dengan nominal fantastis. Beberapa pun terihat memilih melakukan donasi untuk merayakan ulang tahun mereka.

Hari ini, Rabu (9/6) Hyeri Girl's Day yang dikabarkan telah melakukan donasi untuk merayakan ulang tahunnya. Hyeri diketahui bertambah usia menjadi 27 tahun usia internasional atau 28 tahun usia Korea hari ini.

Komite UNICEF Korea mengungkapkan bahwa Hyeri telah menyumbangkan 50 juta won atau setara dengan lebih dari 639 juta rupiah. Donasi tersebut berada di bawah "We=She Campaign" yang dikhususkan untuk mendukung produk sanitasi anak perempuan, seperti pembalut wanita.

"Aktris Hyeri menyumbangkan 50 juta won pada hari ulang tahunnya," ungkap Komite UNICEF.

Hyeri sendiri mengungkapkan bahwa ia ingin donasinya tersebut dapat membantu banyak anak perempuan di dunia lantaran mendengar kerap adanya yang tidak bisa hadir ke sekolah kala datang bulan. Hyeri berharap bahwa bantuannya tersebut bisa membuat banyak gadis tumbuh bahagia di lingkungan yang aman dan bersih.


"Saya menemukan bahwa masih banyak gadis di dunia yang menderita kesulitan selama menstruasi karena kurangnya produk sanitasi atau yang menderita diskriminasi dan menderita kebiasaan menstruasi yang tidak murni itu sendiri. Sangat memilukan mendengar bahwa ada banyak siswa perempuan yang tidak menghadiri sekolah ini sama sekali," ungkap Hyeri melalui Komite UNICEF Korea.

"Kami berharap bahwa akan ada bantuan bagi semua gadis untuk tumbuh dengan bahagia di lingkungan yang aman dan bersih," tambahnya.

Sekretaris Jenderal Komite UNICEF Korea, Lee Ki Cheol pun memberikan pujian atas sikap dewasa Hyeri. Idol sekaligus aktris cantik itu disebut adalah anggota termuda di klub donasi, namun mempunyai sikap yang dewasa dan memperhatikan lingkungannya. Sikap Hyeri tersebut dinilai patut untuk ditiru.

"Sponsor Hyeri menyampaikan hadiah hangat pada hari ulang tahunnya. Meskipun ia dikatakan sebagai anggota termuda dari Honors Club, ia memiliki sikap yang lebih dewasa daripada orang lain untuk mengurus dan mempertimbangkan lingkungannya. Hyeri merupakan panutan bagi saya dan staf," terang Lee Ki Cheol.

Hyeri sendiri bukan pertama kalinya melakukan donasi dengan nominal besar. Sebelumnya, Hyeri juga pernah melakukan donasi sebesar 100 juta won atau setara dengan lebih dari 1,2 miliar rupiah untuk "Schools for Asia". Itu adalah sebuah program pendidikan untuk anak-anak Asia pada 2019, dan menjadi anggota termuda 'Honors Club', sekelompok sponsor besar UNICEF.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru